04 Agustus 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Profil Etha Rimba P Tandi Payung Calon Wakil Bupati Toraja Utara 2020


Profil Etha Rimba P Tandi Payung Calon Wakil Bupati Toraja Utara 2020
dr Etha Rimba Paembonan Tandi Payung. (ist)

EKSPOSKALTIM.COM - Bakal Calon Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan memilih Etha Rimba P Tandi Payung sebagai pendampingnya pada Pilkada Serentak 2020.

Deklarasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara pun sudah dilakukan pada Selasa (18/08/2020) lalu, di hotel Misiliana, Kecamatan Kesu.

Sang petahana Kalatiku Paembonan mengaku bersyukur, bisa berpasangan dengan sosok srikandi Toraja yang telah membuktikan kinerja, kepedulian serta pelayanannya sebagai Anggota DPRD Bontang, Kalimantan Timur.

Baca juga: Deklarasi Secara Virtual, Etha Rimba Maju Jadi Wakil Bupati Toraja Utara

 “Calon wakil saya seorang dokter. Masih banyak tugas yang harus dilanjutkan sehingga menggandeng dr Etha Rimba Paembonan,” kata Kalatiku.

Nah, siapa Etha ? Berikut profilnya.

Etha Rimba Paembonan Tandi Payung lahir di Toraja pada 11 Juni 1978 silam. Perempuan dermawan ini beralamat di Jalan Belibis No. 6 Kanaan, Bontang, Kalimantan Timur.

Istri dari anggota DPRD Provinsi Kaltim Henry Pailan Tandi Payung ini memiliki dua orang anak, yakni Myeisha Shiney Tandi Payung dan Marcello Timothy Tandi Payung.

Ia pernah mengenyam pendidikan di SD Patra Dharma Sangatta, SMP Parta Dharma Sangatta, dan SMAN 1 Ujung Pandang.

Ia memperoleh gelar sarjana kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin , dan gelar MBA pada pendidikan pascasarjana di IPMI International Business School.

Tonton juga video: Etha Rimba Ajak Anggota Dewan Bontang Hargai Waktu

Mengenai riwayat organisasi, Etha sapaan akrabnya merupakan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bontang, Ketua KESIRA (Kesehatan Indonesia Raya) Kota Bontang, Wakil Ketua Kaukus Politik Perempuan Kota Bontang dan Pengurus Ikatan Alumni Unhas Kota Bontang (IKA UNHAS).

Kemudian Ketua Marching Band Kota Bontang, Ketua 1 Bidang Pembinaan Klasis Bontang Kutai Kaltim, Ketua Verifikasi Badan Kerjasama Antar Gereja Kota Bontang, Anggota Bidang 1 PWG Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja.

Sementara untuk riwayat pekerjaan, selain dokter, Etha juga pernah menjadi Pengawai Negeri Sipil, Entrepreneur, Anggota DPRD Kota Bontang (Wakil Ketua) Periode 2014-2019, dan Anggota DPRD Kota Bontang (Ketua Fraksi) Periode 2019-2024.

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%100%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0