07 Juni 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Corona Mewabah, Pelayanan Kecamatan Bontang Selatan Tetap Jalan


Corona Mewabah, Pelayanan Kecamatan Bontang Selatan Tetap Jalan
Penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Bontang Selatan. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Walaupun saat ini virus corona (covid-19) menjadi momok yang sangat menakutkan, pelayanan di Kecamatan Bontang Selatan masih berjala seperti biasa, meski ada penyesuaian jam kerja pegawai.

"Kami hanya menyesuaikan jam kerja sesuai surat edaran Wali Kota, di mana kami lakukan pembagian shift bagi PNS serta TKD," ujar Camat Bontang Selatan, Sarifuddin, saat dihubungi via telepone, Rabu (25/3/2020).

Baca juga: UN 2020 Ditidiakan Gegara Corona, Disdikbud Bontang Harap Masyarakat Memahami

"Dalam sehari ada 2 orang pejabat dibantu 5 orang staff dari masing - masing seksi. Sedangkan kepala ODP tetap berkantor setiap hari seperti biasa," tambahnya.

Selain itu, untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan menjamin kenyamanan bekerja seluruh pegawai di Kecamatan Bontang Selatan, pihaknya belum lama ini berinisiatif membuat racikan disinfektan untuk menyemprotkan di sekitar Kantor Kecamatan.

"Kami semprot di beberapa tempat yaitu ruangan pelayanan paten, ruang kerja serta di ruang fasilitas umum seperti BPU, hot spot dan lapangan voly," ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Bontang Selatan, untuk bekerja sama dengan pemerintah membasmi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan menjaga kesehatan, melalui perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS).

Baca juga: Dua Pasien RSUD Taman Husada Bontang Positif Covid-19

"Rajin mencuci tangan dan menghindari pertemuan atau perkumpulan yg melibatkan orang banyak, kemudian menunda dulu hajatan pernikahan yang melibatkan orang banyak, dan tetap berada di rumah tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak," pesannya.

Kemudian, Sarifuddin berpesan, bagi masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan di kantor kecamatan agar menggunakan masker.

"Kami kantor kecamatan kami telah menyiapkan hand sanitizer bagi warga agar sebelum dan sesudah dilayani, mencuci tangan terlebih dahulu," tutupnya. (Adv)

Reporter : Kontributor I R.Man    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0