23 September 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Rayakan HUT RI ke-74, Lembaga Adat Besar Kutai Gelar Berbagai Lomba


Rayakan HUT RI ke-74, Lembaga Adat Besar Kutai Gelar Berbagai Lomba
Kepala Adat Besar Kutai Kabupaten Kutai Timur, Abdal Nanang Al Hasani. (EKSPOSKaltim/Endar)

EKSPOSKALTIM.com, Kutim - Awan hitam bergelayut di bumi Sangatta, angin bertiup lembut seolah mendukung perayaan HUT RI ke-74 yang digelar Lembaga Adat Besar Kutai Kutim, di halaman Gedung Adat eks-Stais, Kutai Timur, Minggu (25/8/2019).

Ratusan masyarakat Sangatta dari berbagai paguyuban, tampak memadati acara tersebut. Sesekali sorak soray terdengar dari para penonton yang menyaksikan berbagai perlombaan yang disiapkan lembaga adat.

Baca juga: Sikap Isran Usai Kaltim Diumumkan Jadi Ibu Kota Negara

Sedikitnya ada 6 perlombaan disiapkan, mulai dari lomba lari karung, lomba tarik tambang, lomba lari bakiak, lomba makan kerupuk, lomba panjat pinang, serta lomba joget balon. Suasana hangat penuh kekeluargaan, tampak terlihat dalam acara tersebut.

Kepala Adat Besar Kutai Kutim Sayid Abdal Nanang Al-Hasani yang hadir di lokasi menerangkan, acara tersebut digelar sebagai bentuk suka cita serta rasa syukur lembaga adat beserta paguyuban, atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Selain itu, acara tersebut juga digelar sebagai ajang silaturahmi antara lembaga adat beserta seluruh paguyuban yang ada di Kutai Timur.

Lomba Lari Bakiak. 

"Ini merupakan bentuk syukur kami lembaga adat beserta paguyuban, atas peringatan HUT RI ke-74," terangnya.

Di moment kemerdekaan ini, Abdal juga mengajak seluruh masyarakat Kutai Timur untuk mejaga keutuhan NKRI, serta mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan berbagai hal positif di bidangnya masing-masing.

Di sisi lain, Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Kutai Timur, Marlon Mandolang menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut.

Lomba Lari Karung.

"Kami mengapresiasi lembaga adat yang telah menyelenggarakan acara ini demi mempererat kebersamaan, tetap bersatu di dalam keberagaman," ucapnya.

Setelah melakukan berbagai macam lomba dari pagi hingga sore hari, pada malam harinya acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan ditutup dengan acara hiburan dengan menampilkan artis lokal dan ibu kota.

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0