20 April 2024
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

DPW PAN Kaltim Siapkan Kader Maju Pilkada Serentak 2020


DPW PAN Kaltim Siapkan Kader Maju Pilkada Serentak 2020
Rapat pleno DPW PAN Kaltim. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kaltim tengah mempersiapkan diri menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten kota serentak di Kaltim pada tahun 2020 mendatang. Sejumlah nama kader yang akan didorong maju mulai diinventarisir.

Diketahui, Pilkada serentak akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang. Di Kaltim sendiri, ada 9 kabupaten kota yang melaksanakan.

Baca juga: APBD- P Kaltim 2019 Diproyeksikan Naik Rp 2,23 Triliun

Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Pattalongi menegaskan hal tersebut. Menurutnya, PAN tidak akan menyianyiakan momentum Pilkada serentak 2020 untuk memajukan kader terbaiknya. Ia mengakui tengah menginventarisir nama- nama kader untuk memastikan bahwa ketika penunjukan maka kader harus siap.

"Kita akan memberi kesempatan nama-nama yang di list, untuk melakukan persiapkan dirinya," kata Darlis saat ditemui awak media usai memimpin Rapat Pleno di Hotel Mesra Samarinda, Kamis (18/07/2019) malam.

Darlis mengatakan, Pilkada tahun 2020 mendapat atensi khusus karena kader memiliki antusias yang cukup tinggi. Dari nama-nama yang muncul, kata dia, hampir semua kabupaten kota muncul lebih dari dua nama kader.

Baca juga: BPS: Jumlah Penduduk Miskin di Kaltim Turun Jadi 5,95 Persen

"Setelah itu nantinya mekanisme penjaringan bakal calon yang akan diusung PAN tetap akan diterapkan," ujarnya.

Nantinya, sambung Darlis, dari nama- nama kader terpilih nanti akan didorong untuk diusung oleh partai lain. Sebab, PAN di 9 kabupaten kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 mendatang, tak cukup mengusung calon sendiri.

"Kita akan membuka penjaringan figur juga dari luar. Para kader pun nanti harus mengikuti mekanisme penjaringan yang akan dilakukan masing-masing kabupaten kota," terangnya.

"Kita harapkan nanti jadi satu paket antara calon kursi 1 (bupati/walikota) dan kursi 2 (wakil). Nanti akan dilihat peluangnya. Mana yang bisa diterima di lintas parpol. Karena kita butuh koalisi," tukasnya. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0