17 Februari 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Akhir Februari, Jokowi kembali Berkunjung ke Kaltim


Akhir Februari, Jokowi kembali Berkunjung ke Kaltim
Plt Sekda Pemprov Kaltim, Meiliana, saat menjadi pembina apel di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (11/2). (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal berkunjung kembali ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini, Jokowi akan datang dalam acara level nasional.

Informasi tersebut diungkapkan Plt Sekda Pemprov Kaltim, Meiliana, saat menjadi pembina apel di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (11/2).

Baca juga: Kunjungan Kerja, Danrem 091/ASN Ingatkan Soal Narkoba

Presiden Jokowi, kata Meiliana, akan datang untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Implementasi Reformasi Birokrasi bagi Sekretaris Daerah se-Indonesia, yang diadakan oleh Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), pada 20-22 Februari di Kota Balikpapan.

"Ahamdulillah Kaltim terpilih dari 34 provinsi. Kepercayaan pusat ini harus bisa ditunaikan dengan sukses, aman dan lancar dengan dukungan kita semua. Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir," kata Meiliana, kepada wartawan.

Menurut Meiliana, selain membuka rapat kerja para Sekretaris Daerah di Indonesia, Presiden Jokowi dijadwalkan juga akan melakukan pelbagai kegiatan lainnya. Yaitu, meresmikan Bendungan Teritip Balikpapan, pembangunan jalan tol, hingga menyerahkan 3.000 lebih sertifikat tanah masyarakat.

"Kita juga persiapkan kemungkinan presiden meninjau beberapa titik lokasi pembangunan jalan tol. Semoga bisa dipercepat penyelesaiannya," tambah Meiliana.

Baca juga: Jalin Silaturahmi Antar Rekanan dan JVC, Pupuk Kaltim Gelar Fire And Rescue

Dalam keterangannya, Gubernur Kaltim H Isran Noor akan menjadi keynote speaker terkait best practice Pemprov Kaltim dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), termasuk upaya peningkatan pelayanan kesehatan pada RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Selain itu, lanjut Meiliana, momen ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi Kaltim termasuk potensi kepariwisataan Kaltim. Pasalnya, undangan yang hadir diprediksi mencapai 1.088 orang, yang terdiri dari 34 Sekda provinsi, 34 kepala biro provinsi, 514 Sekda kabupaten/kota se-Indonesia, belum lagi undangan lainnya.

Selain Presiden Jokowi, acara tersebut juga rencananya akan dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menteri PAN dan RB selaku narasumber, kemudian 34 Sekda Provinsi, 514 Sekda Kabupaten/kota, 34 kepala biro organisasi provinsi serta undangan lainnya.

Video Terkini EKSPOS TV: Minta Diberdayakan di Proyek CPO, Ratusan Sopir Truk Gelar Unjuk Rasa

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0