19 April 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Hoaks Diprediksi Meningkat, Polres Bone Janji Tindak Tegas Pelaku


Hoaks Diprediksi Meningkat, Polres Bone Janji Tindak Tegas Pelaku
Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. (EKSPOSKaltim/Abdullah)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memprediksi informasi atau berita hoaks akan meningkat menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu pun dibenarkan Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. Menurutnya, jika mengamati media sosial saat ini, penyebaran hoaks jelang Pemilu 2019 kian meningkat.

Baca juga: Keseringan Makan Ikan Asin Bisa Picu Kanker

Dari itu, diakui Kadarislam, Polres Bone masif memberikan imbauan baik melalui media sosial maupun jalur resmi seperti siaran pers, agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Kami juga aktif memberikan imbauan secara manual, dengan mendatangi tempat-tempat kumpulnya masyarakat," kata Kadarislam di Mapolres Bone, Senin (11/2) pagi tadi.

Ia meminta kepada masyarakat untuk cerdas memilah informasi. Jika mendapatkan suatu informasi, baiknya dipastikan kebenarannya terlebih dahulu sebelum dibagikan.

Baca juga: Rayakan HPN, Kapolres Bone Jamu Makan Siang Wartawan

Orang nomor satu di Polres Bone itupun menegaskan, pihaknya tidak akan segan untuk memberikan sanksi terhadap pelaku penyebaran berita hoaks.

"Ketika ada berita berita hoaks, kita akan berusaha tangkal dengan cepat. Dan tentunya, Polri sendiri akan menyusuri siapa-siapa pelaku dalam penyebaran hoaks tersebut," tandasnya.

Video Terkini EKSPOS TV: Minta Diberdayakan di Proyek CPO, Ratusan Sopir Truk Gelar Unjuk Rasa

ekspos tv

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0