16 Juli 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Sosialisasikan Pemilu 2019, PPK dan PPS Sibulue Kembali Geruduk Pasar


Sosialisasikan Pemilu 2019, PPK dan PPS Sibulue Kembali Geruduk Pasar
Foto bersama PPK dan PPS Sibulue di sela-sela kegiatan sosialisasi pemilu 2019 di Pasar Benteng Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Kamis (7/2). (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone kembali melakukan sosialisasi Pemilu Tahun 2019, Selasa (7/2/2019).

Jika pada Minggu (3/2) lalu sosialisasi menyasar para pedagang dan pengunjung Pasar Pattiro, kali ini sosialisasi dipusatkan di Pasar Benteng Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue.

Baca juga: Baru Sejam Tinggalkan Bajoe, Penumpang KMP Mishima Nekat Lompat ke Laut

Ketua PPK Kecamatan Sibulue, Ayyub menuturkan, sosialisasi yang digelar ini menyusung tema “Merajut Silaturahmi Demi Suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2019”.

“Mengapa kami mengangkat tema itu? Karena tanpa silaturahmi maka yakin sosialisasi tidak akan bisa berjalan lancar. Dengan adanya silaturahmi, masalah akan bisa terselesaikan dengan adanya beberapa solusi,” imbuhnya.

Diterangkan Ayyub, sosialisasi ini sengaja dikemas secara non formal dengan sistem jemput bola, karena menyesuaikan kondisi rutinitas para pedagang di pasar.

“Pedagang pasar rata-rata ketika sosialisasinya formal, mereka malas untuk datang dengan alasan sibuk di pasar. Sepulang dari pasar, mereka lagi urus persiapan barang jualan untuk besoknya,” ujarnya.

Baca juga: Rumah Disatroni Maling, Motor Warga Lonrae Bone Raib Dibawa Kabur

Pada sosialisasi ini, lanjut Ayyub, pihaknya memberikan pemahaman kepada pedagang maupun pengunjung pasar terkait pentingnya berpartisipasi pasa setiap even pemilihan.

Juga memberitahukan hari pemungutan dan perhitungan suara di TPS, serta mengenalkan warna dan jumlah surat suara yang akan diterima pemilih nantinya saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hal ini juga sebagai bentuk upaya kami untuk menggenjot partisipasi pemilih yang sebelumnya pada Pilkada 2018 hanya 73 persen se-Kecamatan Sibulue, menjadi 80 persen pada Pemilu 17 April 2019 mendatang,” pungkasnya.

Video Terkini EKSPOS TV: Minta Diberdayakan di Proyek CPO, Ratusan Sopir Truk Gelar Unjuk Rasa

ekspos tv

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%100%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0