23 Maret 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Panitia Natal Kodam VI/Mlw Gelar Donor Darah


Panitia Natal Kodam VI/Mlw Gelar Donor Darah
Suasana pelaksanaan donor darah yang digelar Kodam VI/Mlw dalam rangka perayaan Natal. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Balikpapan - Dalam rangka menghadapi pelaksanaan perayaan Natal bersama prajurit dan PNS Kodam yang direncanakan pada minggu kedua bulan Januari 2019, panitia perayaan pimpinan Kolonel Cpl Taufan Tjandra K. (Kapaldam VI/Mlw) bersama Wakil ketua Kolonel Inf Eben Ezer Lumban Tobing (Staf Ahli Pangdam VI/Mlw), menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah di PMI Balikpapan, Rabu, 9 Januari 2019.

Ketua panitia natal, Kolonel Cpl Taufan Tjandra K mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama warga masyarakat yang membutuhkan. Ia bersyukur karena pelaksanaannya berlangsung lancar dan sukses, bahkan melebihi target yang direncanakan panitia penyelenggara. Dari yang ditargetkan 50 kantong, tercapai lebih 60 kantong darah.

Baca juga: Mantan Wadanjen Kopassus Jabat Kasdam VI/Mlw

“Keberhasilan rencana donor darah ini bukan hanya kerja keras dari panitia dan anggota prajurit Kristen dan Khatolik semata, akan tetapi peran dari para pejabat dan beberapa anggota Makodam VI/Mlw yang beragama non Kristen dan Khatolik yang dengan tulus iklas hadir ikut menyumbangkan darahnya sebagai tanda ikatan

Pada kesempatan itu, Taufan meminta kepada semua pendonor agar dengan hati yang tulus ikhlas mendonorkan sebagian darahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

“Karena bila kita dengan tulus ikhlas memberikan pasti juga yang menerimanya dan membutuhkannya akan sma-sama diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Baca juga: OPINI: Transparansi APBD Kaltim 'Go Digital'

Pelaksanaan kegiatan donor darah perayaan Natal Kodam VI/Mlw di PMI tersebut dihadiri Aspers Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Gunawan Permadi, LO Laut Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi, LO Udara Kolonel Lek Tribudianto, Kabintaldam VI/Mlw Kolonel Inf Deni Rejeki, serta beberapa pejabat dan perwira Makodam VI/Mlw lainnya.

Di samping donor darah tersebut, panitia natal Kodam VI/Mlw akan menggelar kerja bhakti dan mengunjungi Panti Asuhan untuk melihat dan membantu anak-anak asuh yang benar-benar memerlukan perhatian bersama.

Video Terkini EKSPOS TV: Cawapres Sandiaga Uno Silaturahmi ke Bone

ekspos tv

Reporter : Rilis Pendam VI Mlw    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0