22 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Saham Manchester United Naik Usai Pecat Mourinho


Saham Manchester United Naik Usai Pecat Mourinho
Harga saham MU meroket usai memecat Jose Mourinho (Laurence Griffiths/Getty Images)

EKSPOSKALTIM.com, Manchester - Kekalahan 1-3 Manchester United dari Liverpool akhir pekan lalu menjadi malapetaka bagi Jose Mourinho. Ia dipecat sebagai pelatih setan merah, lantaran pihak manajemen klub tak lagi bisa menolerir kinerja pria asal Portugal itu yang terbilang mengecewakan sejak awal musim.

Keputusan Manchester United memecat Jose Mourinho membawa angin segar untuk keuangan klub. Pasalnya harga saham Setan Merah malah naik setelah itu.

Baca juga: Viral, Pria Magelang Nikahi Bule Cantik Asal Inggris

Meski demikian di satu sisi, pemecatan Mourinho dinilai tidak akan banyak mengubah kondisi klub karena masalah MU tidak hanya soal manajer tapi juga manajemen.

Tapi, apapun pro-kontra pemecatan Mourinho, keputusan yang dibuat petinggi The Red Devils terbilang tepat mengingat harga saham MU melonjak drastis tak lama setelahnya.

Dilansir Reuters, saham Manchester United PLC (MANU.N) di New York Stock Exchange (NYSE) naik 5,78% pada perdagangan, Selasa (18/12/2018) kemarin atau tepat di hari pemecatan.

Saham MANU naik dari penutupan sebelumnya 17,3 dolar AS menjadi 18,3 dolar AS per lembar saha,. Saham MANU bergerak mencapai level tertinggi di 18,3 dolar AS dan terendah di 17,57 dolar AS.

Baca juga: 900 Pendidik Kaltim Telah Dilatih Siapkan Siswa Hadapi Era Industri 4.0

Melonjaknya harga saham MU ini sejalan dengan pemecatan Mourinho yang dianggap bisa mengembalikan kondisi internal klub menjadi lebih baik. Maka wajar jika ditendangnya Mourinho itu berkaitan erat dengan keuangan klub khususnya harga saham.

Setelah memecat Mourinho, MU baru saja menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Video Terkini EKSPOS TV: Sekilas Profil Kesehatan Kota Bontang

ekspos tv

Reporter : sumber: detik.com    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0