22 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Josep Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim


Josep Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim, Josep. (Muslim/EKSPOSKaltim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Fraksi Gerindra DPRD Kaltim melakukan pergantian posisi ketua fraksinya. Anggota DPRD dapil Paser PPU Josep ditunjuk untuk menggantikan Sutrisno Thoha sebagai pimpinan Fraksi Gerindra di DPRD Kaltim.

Hal tersebut diketahui saat paripurna ke 25, Senin (24/2018). Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan membacakan surat dari DPD Partai Gerindra Kaltim perihal pergantian posisi Ketua Fraksi. Termasuk juga posisi perwakilan Fraksi Gerindra di Badan Anggaran (Banggar).

Baca juga: Pj Gubernur Kaltim Sampaikan Nota Penjelasan Keuangan R-APBD Perubahan 2018

“Menyatakan pergantian ketua fraksi dari saudara Sutrisno Thoha kepada saudara Josep, sebagai Ketua Fraksi Gerindra,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Fraksi Gerindra Josep menjelaskan perihal pergantian posisi tersebut. Ia menyatakan, perubahan itu merupakan hak preogratif dari partai. Alasannya, karena kondisi Sutrisno Thoha yang dikabarkan tengah sakit medis, yang membuatnya tak aktif dalam kegiatan kelembagaan sejak beberapa waktu lalu.

“Beliau masih dalam perawatan, sehingga Ketua DPD kami Andi Harun menunjuk saya untuk mengisi ketua fraksi dan badan anggaran,” jelasnya.

Kata dia, dengan pertimbangan tersebut, disisi lain perlu penguatan dalam struktur fraksi di DPRD Kaltim. Sebab, untuk mengawal fungsi kelembagaan terhadap kebijakan pemerintah ke depan, khususnya pembahasan anggaran APBD 2019.

Baca juga: Ratusan Keluarga Penerima Manfaat PKH di Dua Kecamatan Bontang Akan Digraduasi

“Karena sebagaimana kita tau, Gerindra punya calon Pilpres Prabowo dan kepala daerah yang kita usung pak Isran Noor dan Hadi Mulyadi. Ini yang kita akan kawal supaya program anggaran yang ada di Pemprov Kaltim nantinya itu benar-benar untuk kepentingan masyarakat. Khususnya untuk pembangunan infrastruktur di Kaltim, sesuai visi misi Isran -Hadi,” terangnya.

Ketika ditanya soal persetujuan pergantian ini dari Ketua Fraksi Gerindra sebelumnya Sutrisno Thoha, Josep menyerahkan sepenuhnya kepada DPD Partai Gerindra Kaltim.

“Karena ini keputusan partai, saya kira nanti partai yang akan komunikasikan kepada beliau. Saya hanya menjalankan perintah saja. Karena di partai ini bukan soal kepentingan pribadi,” tandasnya. (adv)

Video Diduga Sengaja Dibakar, Lahan 3 Hektar Hangus

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0