04 Agustus 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Samsun Gantikan Dody Jadi Wakil Ketua DPRD Kaltim


Samsun Gantikan Dody Jadi Wakil Ketua DPRD Kaltim
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menyetujui Muhammad Samsun sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim menggantikan Dody Rondonuwu yang terjerat kasus korupsi. (foto: facebook)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Siapa pengganti Wakil Ketua DPRD Kaltim Dody Rondonuwu terjawab sudah. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menyetujui Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan Muhammad Samsun untuk mengisi kekosongan salah satu kursi wakil parlemen di Karang Paci.

Dody diketahui telah mengundurkan diri pasca ditetapkannya sebagai tersangka oleh Kejaksaan Kota Bontang, perihal kasus korupsi.

Baca: Dewan Minta Dinas ESDM Pemprov Kaltim Terbuka Soal Izin Tambang

Kepastian penunjukan Muhammad Samsun berdasarkan terbitnya surat ketetapan DPP PDI Perjuangan Nomor 4329/IN/DPP/V/2018 tertanggal 4 Mei 2018, perihal pengesahan dan penetapan Muhammad Samsun sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim dari fraksi PDI Perjuangan periode 2014-2019.

Surat keputusan atas penunjukan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno DPP PDIP pada tanggal 3 Mei 2018. Surat itu ditandatangani oleh Bambang DH selaku Ketua DPP dan Sekjend DPP Hasto Kristianto.

Dalam pengesahan dan penetapan tersebut DPP menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kaltim dari PDIP, untuk mengajukan Samsun jadi Wakil Ketua DPRD Kaltim.

"Surat dari DPP sudah kita terima, posisi wakil Ketua DPRD Kaltim yang ditinggal Dody akan diisi oleh saudara Muhammad Samsun,"kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, Senin (7/5).

Atas keluarnya keputusan partai tersebut, menurut Vera, fraksinya segera akan meneruskan kepada pimpinan DPED Kaltim dalam hal ini Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun. Isinya agar segera mengagendakan Paripurna pergantian posisi Wakil Ketua DPRD Kaltim.

"Kita sudah mengirimkan surat kepada ketua. Tinggal nanti dijadwalkannya saja. Semoga dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

Baca: PKPU HI Kaltim Ajak 72 Anak Yatim Belanja Langsung Keperluan Sekolah

Sementara itu, terkait dengan pengisian kursi anggota Fraksi PDI Perjuangan yang telah ditinggalkan oleh Dody, ia belum dapat memastikan. Vera mengaku masih berproses untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) Dody yang akan diisi oleh Politisi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan (Dapil) Wilayah 5, meliputi Kota Bontang, Kabupaten Berau dan Kutai Timur pada Pemilu 2014 lalu.

"Masih berproses. Tapi yang terkuat berdasarkan suara pada Pemilu 2014 lalu dibawahnya yaitu pak Sam Kerta," sebutnya.

PDI Perjuangan sendiri memiliki 10 kursi di Karang Paci- DPRD Kaltim atau kursi terbanyak kedua setelah Partai Golkar.

Surat PAW Dody Rondonuwu dikabarkan sudah ditangan Pemprov Kaltim untuk selanjutnya dilakukan penetapan dan pengesahan. (adv)

Tonton video menarik di bawah ini:

VIDEO: Mutasi Perwira Polres Bone Kembali Bergulir

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0