04 Agustus 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

KPU Kaltim Serukan Nobar Debat Kandidat ke 2 Pilgub Kaltim


KPU Kaltim Serukan Nobar Debat Kandidat ke 2 Pilgub Kaltim
Debat publik edisi pertama Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 yang digelar pada Rabu (25/4) malam. (int)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim berencana menggelar nonton bareng (Nobar) debat kandidat edisi kedua. Sesuai jadwal, debat akan disiarkan stasiun televisi swasta nasional pada 9 Mei 2019 mendatang.

Ketua KPU Provinsi Kaltim M Taufik mengatakan, untuk meningkatkan antusias masyarakat Kaltim, pihaknya telah mengeluarkan surat imbauan kepada KPU kabupaten/kota untuk menggelar acara nobar debat di 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

Baca: Dewan Minta Dinas ESDM Pemprov Kaltim Terbuka Soal Izin Tambang

Taufik mengaku, imbauan tersebut telah ditujukan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan instansi pemerintahan serta komunitas, LSM dan organisasi kepemudaan.

"Dengan kegiatan nobar ini, kami harap memudahkan penyampaian kepada masyarakat terkait program yang ditawarkan oleh masing-masing pasangan calon secara langsung," ujar Taufik, kepada wartawan di Kantor KPU, Jumat (4/5).

Berdasarkan jadwal, debat kedua Pilgub Kaltim akan disiarkan secara langsung melalui televisi nasional I-News mulai pukul 19.00 Wita. Selain itu, juga akan disiarkan relay melalui TVRI Kaltim agar memudahkan masyarakat menyaksikan tayangan tersebut.

Nobar dilakukan, kata Taufik, sebab lokasi debat akan berlangsung di Jakarta seperti pada debat pertama, beberapa waktu lalu.

"Kalau untuk di Kota Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong bisa dijangkau dengan antena biasa. Bisa juga nonton live streaming melalui facebook KPU Kaltim," ujarnya

Baca: PKPU HI Kaltim Ajak 72 Anak Yatim Belanja Langsung Keperluan Sekolah

Taufik menambahkan, untuk tema debat kandidat edisi kedua ini akan mengambil tema "Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat dan Memajukan Potensi Lokal".

Ia berharap debat kali ini selain meningkatkan antusias masyarakat, juga dapat berjalan sukses dan menghibur.

"Semoga berjalan dengan baik," pungkasnya. (*)

Tonton video menarik di bawah ini:

VIDEO: Mutasi Perwira Polres Bone Kembali Bergulir

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0