09 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

DPW Nasdem Kaltim Jaring Cawawali Samarinda


DPW Nasdem Kaltim Jaring Cawawali Samarinda
Anggota DPRD Kaltim Saefuddin Zuhri mendaftar sebagai Bakal Calon Wawali Samarinda di Sekretariat DPW Partai Nasdem Kaltim.

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kaltim membuka pendaftaran calon wakil wali kota (Cawawali) Samarinda untuk menggantikan Nusyirwan Ismail. Sebanyak 11 orang calon telah mendaftar secara resmi sebagai bakal Cawawali Samarinda ke Partai Nasdem, selama masa pendaftaran 19-21 Maret 2018.

“Sebenarnya ada 14 orang yang mengambil formulir, tapi hanya 11 orang yang telah menyerahkan berkas persyaratan kepada panitia sebelum batas waktu pendaftaran Rabu malam (21/3) pukul 20.00 Wita,” kata Wakil Ketua Tim Seleksi Bakal Cawawali Samarinda Partai Nasdem, Ismail, kepada awak media di sekretariat DPW Partai Nasdem Kaltim, Jalan Gatot Subroto, Kota Samarinda, Rabu (21/3/2018).

Baca: Dewan Berang, Pemprov Kaltim Tidak Hadiri Paripurna Hasil Reses

Adapun ke 11 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran, sebut Ismail, ada dari internal kader partai Nasdem dan dari luar kader. Yang dari kader, yaitu Saefuddin Zuhri (Bendahara DPW Nasdem Kaltim), Joha Fajal (Ketua DPD Nasdem Samarinda), Fatimah Asyari (Sekretaris DPW Nasdem Kaltim), dan Zulfakar (mantan Sekda Kota Samarinda).

Sementara dari luar kader, terdapat nama mantan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Gufron Yusuf dan putri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Dayang Donna Faroek. Kemudian, Hermanto (Asisten 1 Pemkot Samarinda), Mudiyat Noor (mantan anggota DPRD Kaltim), Suriansyah (tokoh masyarakat), Muslimin (Wakil ketua KONI Kaltim), dan terakhir Noor Erwani (mantan anggota DPRD Kaltim).

“Dari 11 orang itu, sebanyak empat orang merupakan kader internal Nasdem dan tujuh orang lainnya non-kader,” ucap Ismail.

Setelah penutupan pendaftaran bakal Cawawali Samarinda ini, kata dia, panitia seleksi akan melanjutkan tahap berikutnya yaitu verifikasi administrasi. Jika bakal cawawali tersebut lolos, sambungnya, mereka bisa mengikuti tes berikutnya.

Baca: DPRD Kaltim Tolak Pemindahan Hiu Berau ke Ancol

“Yaitu kita akan wawancarai langsung satu persatu oleh tim seleksi dari pengurus partai dan akademisi Unmul dan IAIN Samarinda,” jelasnya.

Ia menekankan, nantinya dari 11 bakal calon tersebut akan menyusut menjadi lima besar, sebelum akhirnya dipilih dua nama yang akan diusulkan ke DPP Partai Nasdem, sebelum diajukan kepada partai pengusung Pada Pilwali Samarinda 2015.

"Nantinya peringkat lima besar ini akan dibawa ke Jakarta untuk dikerucutkan menjadi dua besar," tandasnya.

Berdasarkan UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilgub/Pilwakot/Pilbup, partai pengusung mengusulkan dua calon pengganti Wakil Walikota Samarinda. Dalam Pilwali Samarinda 2015 lalu, Syaharie Jaang- Nusyirwan Ismail diusung oleh Partai Demokrat-Nasdem- PKS. Nusyirwan Ismail sendiri merupakan kader partai Nasdem, sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Kota Samarinda. (*)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Polres Bone Inisiasi Deklarasi Anti Hoax

ekspos tv

VIDEO: Basarnas Bone Gelar Pelatihan Downward

ekspos tv

VIDEO: Gerbong Mutasi, Empat Perwira Polres Bone Dirotasi

ekspos tv

VIDEO 813 Turn Back Crime: Operasi Sabhara Polres Bontang

ekspos tv

VIDEO Ekspos On Vacation (EOV): Keindahan Pantai Sekerat

ekspos tv

VIDEO Ekspos Kuliner: Whymilk Cafe

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0