17 November 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Mundur, Yusran Aspar Merapat Ke Poros Golkar ?


Mundur, Yusran Aspar Merapat Ke Poros Golkar ?
Yusran Aspar bersama dengan Andi Sofyan Hasdam bertemu dalam satu kesempatan. (foto:facebook)

EKSPOSKALTIM, Samarinda - Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Yusran Aspar telah memastikan mengundurkan diri dari posisisnya sebagai orang nomor satu pengurus partai besutan Prabowo Subianto di Kaltim. Ia juga memastikan keluar dari keanggotaan Partai Gerindra.

Keputusan tersebut diambil sebagai bentuk kekecewaannya terhadap keputusan DPP Partai Gerindra yang tidak merekomendasikannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018-2023.

DPP Partai Gerindra sendiri diketahui telah mengeluarkan keputusan secara resmi, beberapa waktu lalu, mengusung Isran Noor (Non Kader) berpasangan dengan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hadi Mulyadi.

Yusran mengaku, keputusan itu diambil agar tidak terjadi fitnah, karena dirinya tidak siap untuk mengusung pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi. Surat pengunduran dirinya pun sudah ia buat sejak 30 Desember lalu, dan diserahkan ke pengurus DPP, DPD, dan DPC se-Kaltim Partai Gerindra.

Baca: Koalisi Isran-Hadi Rasa Jakarta, Bantah Isu SARA

“Sudah saya pikirkan secara matang. Saya kecewa, lebih baik saya mengundurkan diri dari jabatan ketua dan secara kenggotaan. Meski berat, saya berpisah dengan Gerindra, tapi ini terjadi karena dipaksa cerai,” kata Yusran melalui pesan singkat kepada awak media, Minggu (31/12).

“Saya tidak ingin timbul fitnah, supaya tidak ada anggapan bahwa saya menghalang-halangi pak Isran yang telah diusung Partai Gerindra. Karena saya juga ingin maju,” sambungnya.

Meski demikian, Yusran mengaku sudah move on dari keputusan tersebut. Ia pun tetap optimis dapat maju dalam konstelasi Pilgub Kaltim melalui poros lain. Saat ini, disebut-sebut Yusran tengah masuk dalam poros Partai Golkar dan PDI- Perjuangan. Kedua partai tersebut, hingga saat ini belum menentukan pasangan calon yang akan diusung.

Dalam penelusuran EKSPOSKaltim, di sosial media sudah beredar foto Yusran Aspar bersama dengan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Andi Sofyan Hasdam. Rencana manuver Yusran Aspar ini masih menjadi teka-teki bakal calon di Pilgub Kaltim. Disinggung foto itu, Yusran meminta media bersabar menunggu.

“Tunggu saja informasi selanjutnya. Insya Allah, sebelum pendaftaran tanggal 8 sudah ada keputusannya,” ungkap Bupati Penajam Paser Utara (PPU) ini.

Baca: Meski Bukan Yusran, Gerindra Pastikan Solid

KPUD Kaltim sendiri baru akan membuka pendaftaran bakal calon pada 8 sampai 10 Januari 2018 mendatang.

Menanggapi rencana Yusran ini, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra, Agus Suwandy mengaku belum mendapat surat resmi terkait rencana Yusran Aspar tersebut.

Disinggung terkait surat pengunduran diri Yusran tertanggal 30 Desember yang ditujukan kepada pengurus DPP, DPD, hingga DPC se-Kaltim, Agus mengaku belum mengetahuinya.

Menurutnya, DPD Gerindra tentu akan menghargai keputusan Yusran Aspar tersebut. “Saya tidak bisa berkomentar, karena saya belum melihat suratnya. Inikan masih libur, mungkin besok akan saya cari tau,” katanya saat dihubungi media ini, Senin (1/1/2018). (*)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Cycling Tour Semarakkan Erau Pelas Benua Kota Bontang

ekspos tv

VIDEO: Diskominfotik Bontang Dapat Kunjungan dari Komisi Informasi Kaltim

ekspos tv

VIDEO: Pembukaan Pesta Laut Bontang Kuala 2017

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0