26 November 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Terancam Hukuman Berat dari UEFA, PSG Wajib Jual Delapan Pemain


​Terancam Hukuman Berat dari UEFA, PSG Wajib Jual Delapan Pemain
Trio MNC. Foto: Sports Illustrated

EKSPOSKALTIM.COM - Pemberitaan tentang Paris Saint-Germain (PSG) tak ada habisnya dibahas hingga saat ini.

Apalagi kalau bukan karena aktivitas 'gila' mereka di bursa transfer pemain, yang menghabiskan dana hampir mendekati 400 juta euro untuk mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe, yang dipinjam dari AS Monaco dengan opsi permanen 180 juta euro.

Bukan cuma itu, baru ini juga ada kabar keretakan internal kala adanya perdebatan akan eksekutor penalti PSG antara Neymar dengan Edinson Cavani.

Tapi di atas segalanya, PSG kini tengah menanti hukuman berat dari UEFA perihal adanya pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP).

PSG sudah melanggar aturan yang memperbolehkan tim mengalami kerugian 30 juta euro dalam tiga musim, namun, mereka berlindung dengan aturan sponsor dari transfer Neymar dan Mbappe.

Aktivitas transfer PSG itu pun menjadikan mereka musuh publik nomor satu.

Kabarnya, seperti dilansir AS (26/09), Real Madrid, Bayern Munchen, dan Juventus meminta UEFA untuk menindak tegas PSG. UEFA pun berpotensi mengeluarkan PSG dari Champions League 2018/19, jika salah satu syaratnya tidak dipenuhi.

Syarat itu yakni menjual pemain andalan tim untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Delapan pemain yang masuk daftar jual Les Parisiens adalah Angel Di Maria, Javier Pastore, Blaise Matuidi, Lucas Moura, Julian Draxler, Hatem Ben Arfa, Serge Aurier, dan Thiago
Silva.

Dua di antaranya sudah laku terjual, yakni Aurier ke Tottenham Hotspur (seharga 25 juta euro) dan Matuidi ke Juventus (20 juta euro). Kemungkinan sisa pemainnya itu akan dijual Januari mendatang atau di bursa transfer musim dingin.

Reporter : Sumber; FTB90    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

100%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0