18 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Geledah Kantor Bupati Rita, KPK Amankan Puluhan HP


Geledah Kantor Bupati Rita, KPK Amankan Puluhan HP
KPK geledah kantor Bupati Kukar. ©2017 Merdeka.com/nur aditya

EKSPOSKALTIM.COM - Usai rapat yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara tujuh petugas mengenakan rompi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Sekretariat Kantor Bupati, Selasa (26/9) sekira pukul 10 pagi. 

"Setelah Sekda mimpin rapat tadi pagi, langsung KPK mulai memeriksa," ungkap salah satu PNS yang bertugas di gedung utama, bagian sekretariat asisten 1 kepada Tribun Kaltim.

Bahkan, saking ketatnya penjagaan di sekitar gedung utama, saat KPK mulai melakukan pemeriksaan, PNS yang hendak masuk mengantar berkas ke gedung utama pun dilarang. Termasuk PNS yang terdapat di dalam gedung utama tidak boleh keluar.

"Ngantar berkas saja tidak boleh, padahal PNS di sini juga," ucapnya. 

Hingga pukul 17.00 Wita, anggota KPK belum juga keluar dari gedung C. Sedangkan PNS yang sempat tertahan di gedung utama, saat pemeriksaan, sudah diperbolehkan pulang, dan puluhan ponsel yang sempat diamankan diberikan kembali.

Rombongan KPK diketahui menggeledah gedung utama, yakni Bagian Keuangan. Petugas KPK didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Marli memeriksa gedung di sebelah kiri gedung utama, yakni Bagian Humas, Pemerintahan dan Hukum. Sekitar pukul 16.00, rombongan KPK keluar dari ruangan didampingi Sekda.

Selanjutnya, mereka menuju ke gedung sebelah kanan, yakni Bagian SDA, Umum dan Pembangunan, serta Kesra. Hingga pukul 17.00 wita, petugas KPK masih melakukan penggeledahan di dalam ruangan. 

Sejauh ini belum diketahui apakah ada pejabat negara yang ditangkap dalam kegiatan tersebut.

"Sementara ini yang bisa dikonfirmasi adalah benar bahwa ada kegiatan dari tim penindakan di sana," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi Kompas. 

 

Reporter : Berbagai sumber    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%100%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0