27 September 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Media Sosial


Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Media Sosial
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

EKSPOSKALTIM, Bontang - Wali Kota Neni Moerniaeni memberi atensi khusus terhadap maraknya berita hoax alias bohong yang berseliweran di jagat dunia maya. 

Ia meminta masyarakat dapat cerdas dalam menggunakan media sosial demi memelihara kerukunan dalam kehidupan di dunia nyata. 

“Begitu mudahnya sosial media, dunia tanpa batas, saya harap kondusifitas daerah dapat dijaga," jelas istri Sofyan Hasdam ini.

Untuk itu, sosialisasi terkait berita hoax digelar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Gedung Auditorium, Jalan Awang Long, Kamis (14/9).

Sosialisasi  dilakukan demi mewujudkan Bontang sebagai Smart CityMasyarakat diajarkan tata cara dalam menganalisa, menangani serta menghindari berita hoax.

Sebaran berita hoax di era digital, kata Neni harus dilawan dengan adanya sinergi antara masyarakat dengan pemerintah. 

Kata dia, berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah dalam memerangi berita hoax. Membuat website resmi untuk menjelaskan informasi yang akurat, serta sosialisasi anti hoax di kalangan pelajar se-Kota Taman.

"Banyak berita hoax yang tersebar di medsos maupun di internet, mari kita perangi sama-sama, semoga hal ini dapat segera teratasi," ucap Neni dalam sambutan yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Artahnan Saidi.

Dalam sosialisasi menghadirkan dua pemateri terkait, yakni Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Bontang AKP Supriyanto, dan Lili Rukitasari dari Komisi Informasi Provinsi Kaltim (KIP). (adv)

Reporter : Arsyad Mustar    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0