19 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Hadiri HUT Pepabri ke-58, Wakil Wali Kota Bontang Salut Perjuangan Para Purnawirawan


Hadiri HUT Pepabri ke-58, Wakil Wali Kota Bontang Salut Perjuangan Para Purnawirawan
Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase dalam sambutan HUT Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) ke-58.

EKSPOSKALTIM, BontangSyukuran HUT Persatuan Purnawirawan  dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) ke-58 dihelat di Lamin Binter Komando Distrik Militer (Kodim) 0908/Bontang, Selasa (12/9).  

Tema yang diangkat "Bersatu dalam Jiwa dan Semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tribrata untuk Mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia". 

Meskipun dikemas secara sederhana, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, salut dan bangga mengingat makna HUT terasa sangat kental dalam perayaan. 

"Ini karena semangat juang dan kebersamaan dari para purnawirawan yang masih sangat kuat meski tidak muda lagi," jelasnya.

Suami dari Hapidah itu berharap agar para purnawirawan dapat menjadi motivator bagi generasi muda, menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk mengabdi kepada negara.

"Pengabdian panjang dalam melaksanakan dinas dapat diakhiri dengan kontribusi bagi dinamisasi kehidupan berbangsa dan bernegara dengan realisasi agenda yang lebih terprogram, tak hanya untuk kepentingan Polri, dan TNI saja," ungkapnya. 

Melalui momentum tersebut ia juga meminta warga Pepabri mengenang masa-masa perjuangan dan pengabdian yang tentunya penuh suka dan duka. 

"Dan kita sebagai generasi penerus, wajib melestarikan nilai luhur sejarah perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita dengan partisipasi aktif dalam mengisi pembangunan di segala bidang," ujarnya mengakhiri. 

Dalam acara tersebut, tampak puluhan purnawirawan hadir mengikuti hajatan. Kapten (Purn) Soeprojadi Ketua Pepabri Bontang mengatakan, tak kurang dari 70 orang purnawirawan saat ini berdiam diri di Kota Taman.

Kebanyakan dari mereka berasal dari angkatan 1960-1976 yang berperan dalam operasi militer pasca kemerdekaan, seperti operasi Trikora di Papua Barat, Dwikora di Malaysia, dan Timor Timur. 

"Jika bisa memilih, kami semua jelas paling menghindari dinas di operasi ini, namun karena tugas negara mau tidak mau kami lakukan," jelas purnawirawan TNI berpangkat balok tiga itu.

Selain Basri, tampak Dandim 0908/Bontang Letnan Kolonel Arh Gunawan Wibisiono, Ketua DPRD Bontang Nursalam, Ketua Komisi I Agus Haris bersama Yandri Dasa, Ketua Komisi II Ubayya Bengawan, anggota Komisi III Agus Suhadi,  Komandan Rudal 002 Bontang, perwakilan Polres Bontang, dan tamu undangan terkait hadir dalam acara tersebut. (adv)

Reporter : Maulana    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0