07 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Pembangunan Kantor Dinas Mahulu Ditarget Rampung Akhir 2018


Pembangunan Kantor Dinas Mahulu Ditarget Rampung Akhir 2018
Maket pembangunan gedung kantor SKPD Kabupaten Mahulu. (Ekspos Kaltim/Surya Aditya)

EKSPOSKALTIM, Mahulu– Selain pembangunan infrastruktur publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) juga tengah membangun kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Proyek Cipta Karya Dinas PU, Nael. “Ya, kami juga sedang membangun kantor SKPD. Konsepnya seperti komplek. Tapi bangunannya semi permanen. Jadi, semua dinas-dinas nantinya berkantor di situ,” katanya, beberapa waktu lalu.

Kantor yang berlokasi di Kampung Ujoh itu, dia melanjutkan, dibangun PT Dafu Putra Sulahindo, yang telah melalui proses lelang sebelumnya. Waktu pengerjaan ditargetkan rampung akhir Desember 2018.

Nael memaparkan, pembangunan kantor SKPD ini terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, yaitu pembukaan lahan dan persiapan pembangunan.

Waktunya pun hanya 180 hari, terhitung sejak penandatanganan kontrak pada 14 Juni lalu. Setelah itu baru masuk ke tahap dua, yaitu pembangunan fisik gedung.

“Pembangunan ini sudah harus rampung akhir tahun depan. Jadi, pembangunannya kami genjot, siang-malam tetap bekerja,” paparnya.

 Soal anggaran, dia menjelaskan, pembangunan kantor SKPD ini membutuhkan dana lebih dari Rp80 miliar. Semua anggaran didapat dari APBD Mahulu. “Rp48 miliar untuk tahap pertama, sisanya untuk tahap kedua,” jelasnya.

Cuaca yang kerap berubah-ubah dan jalan yang belum teraspal merata, Nael menambahkan, menjadi kendala terbesar. Sebab, jika hujan turun, jalanan akan becek dan menjadi lumpur. Dengan begitu, mobil pengangkut material bangunan tidak bisa melintas.

“Sering sekali material bangunan datangnya telat. Itu membuat proses pembangunan menjadi lambat. Tapi, saat ini sedang dibuat dermaga di dekat lokasi pembangunan, agar material bisa diangkut menggunakan kapal,” pungkasnya. (adv)

Reporter : Surya Aditya    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0