28 Oktober 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Jokowi Serahkan 1.535 Sertifikat Tanah ke Masyarakat Kaltim/Kaltara


Jokowi Serahkan 1.535 Sertifikat Tanah ke Masyarakat Kaltim/Kaltara
Presiden Jokowi di BSCC Dome Balikpapan, Kami's (13/7) Siang.

EKSPOSKALTIM, Balikpapan - 1.535 sertifikat tanah milik masyarakat Kaltim dan Kaltara, diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai realisasi program strategis nasional.    
 
Rinciannya, Balikpapan 300 warga, Samarinda 240 warga, Kutai Kartanegara 600 warga, Penajam Paser Utara 150 warga, Paser 50 warga, Bontang 50 warga Kutai Timur 50 warga, Kutai Barat 5 Warga dan Tarakan 5 warga.   
 
Presiden Joko Widodo mengatakan, 2,7 juta jiwa di Kaltim/Kaltara namun baru 900 ribu jiwa atau masih 1,8 juta bidang tanah yang harus disertifikatkan atau masih 33 persen yang menerima hak atas sertifikat tanah.  
 
"Ini merupakan pekerjaan besar untuk menyelesaikannya, agar warga bisa memegang sertifikat atas namanya sendiri. Masih ada 82 ribu untuk Kaltim," jelas Jokowi.   
 
Sekitar 1.125 tamu undangan hadir memenuhi Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan. "Jika mau digunakan untuk jaminan di bank dipersilakan, namun harus berhati-hati harus pintar berkalkulasi," pinta Jokowi. 
 
Jokowi sesekali melayani dialog dan permintaan foto masyarakat. Dengan gaya khas ala Jokowi hadir di tengah masyarakat dan sempat memberi dua buah kuis kepada pemilik sertifikat tanah. Pertanyaan yang diberikan terkait wawasan seputar nusantara, seperti berapa jumlah suku dan pulau yang ada di Indonesia. Tak lupa tiga buah sepeda diberikan kepada mereka yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, yaitu Muhammad Kadir asal Kukar, Andri asal Kukar, dan Nurhidayah asal Kutim.  
 
Sebelumnya, untuk kali ketiga kunjungan resmi dilakukan Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo ke Kaltim. Tiba sekitar pukul 10.23 Wita rombongan presiden langsung mengunjungi Dome BSCC Balikpapan untuk menghadiri acara penyerahan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional pembinaan dan fasilitasi serta kerja sama akses reformasi.
Reporter : Fariz    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0