25 Oktober 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Di Depan Jokowi, Gubernur Awang Minta Ibu Kota Pindah ke Kaltim.


Di Depan Jokowi, Gubernur Awang Minta Ibu Kota Pindah ke Kaltim.
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat memberikan sambutan di hadapan Presiden RI Joko Widodo di BSCC Dome, Balikpapan, Kamis (13/7). (Ekspos Kaltim).

EKSPOSKALTIM.COM, Balikpapan- Kunjungan resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dimulai setelah dipastikan pesawat kepresidenan landing sekitar pukul 10.23 Wita di Bandar Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS). Yang sebelumnya dijadwalkan landing pada pukul 10.00 Wita.

Rombongan presiden tiba sekira pukul 10.37 Wita di BSCC Dome Balikpapan untuk menghadiri acara penyerahan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional pembinaan dan fasilitasi serta kerja sama akses reformasi.

"Untuk kelima kalinya kunjungan ini dilakukan oleh Presiden beserta ibu negara, atas nama masyarakat Kaltim kami berterima kasih atas perhatian besar ini," jelas Gubernur.

ia juga mengatakan dalam acara ini akan ada 1.500 bidang sertifikat tanah bagian yang akan dibagikan ke kabupaten kota yang ada di Kaltim/Kaltara.

Disebutkan Awang, Kaltim memiliki infrastruktur yang lebih maju. Hasil pembangunan yang sudah bisa dirasakan seperti peningkatan kapasitas 2,6 ribu menjadi 3 ribu terminal penumpang di Bandara SAMS, keberadaan pelabuhan ekonomi khusus di kawasan industri kariangau, dan lain sebagainya.

"Maka dari itu besar harapan kami agar pusat pemerintahan ibukota negara dapat pindah ke Kaltim," ujar Awang.

Reporter : Fariz    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

38%38%0%0%0%0%25%0%


Comments

comments


Komentar: 0