22 Juli 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Kepengurusan AJKT Dikukuhkan, Bupati Ismu: OPD Tidak Boleh Pelit Informasi


Kepengurusan AJKT Dikukuhkan,  Bupati Ismu: OPD Tidak Boleh Pelit Informasi
Jajaran pengurus AJKT resmi dikukuhkan oleh Bupati Kutim Ismunandar. (ist)

EKSPOSKALTIM, Kutim - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar meresmikan langsung kepengurusan Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) periode 2017-2020 di Ruang Pelangi, Mapolres Kutim, Rabu (24/05) siang tadi.  
 
Menjadi nahkoda yang baru, Dhedy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota AJKT yang telah memilihnya menjadi pemimpin selama tiga tahun kedepan. Lanjut, kata Dhedy setelah pengukuhan ini, kepengurusan AJKT akan segera menggelar rapat kerja untuk penyusunan program-program yang akan dilaksanakan. 
 
"Salah satu yang menjadi program AJKT ialah meningkatkan kualitas dan mutu jurnalis yang bernaung di bawah AJKT, mendorong percepatan informasi yang akurat dan profesional di masyarakat. Dan tentunya bersinergi bersama pemerintah Kutim menuju gerakan pembangunan desa mandiri (Gerbang Desa Madu),” katanya. 
 
Sementara itu, Ismu sapaan akrab Bupati dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus AJKT yang baru dikukuhkan. Menurut Ismu, dengan keberadaan AJKT sangat berperan aktif bagi pemerintah dalam membantu mewujudkan Kutim yang sejahtera. 
 
"Kita semua mempunyai tujuan yang sama dalam memajukan Kutim. Sebagaimana tema yang diusung AJKT "Peran Media Mengawal Pembangunan Kutim dalam Mewujudkan Gerbang Desa Madu"," ujarnya. 
 
Tak hanya itu, Ismu juga menyampaikan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak pelit memberikan informasi kepada para wartawan. "Yang penting berita yang disajikan itu benar adanya, bukan berita yang belakang ini marak atau yang disebut Hoax.
 
Ini yang nanti akan saya instruksikan kepada setiap OPD agar memberikan informasi kepada wartawan yang meliput. Namun, apabila informasi yang diminta tersebut bersifat rahasia negara wartawan juga harus mengerti," pungkasnya.  
Reporter : Nirwana    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0