16 Juli 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Hari Perempuan Sedunia, Encek: Jadilah Perempuan yang Tangguh


Hari Perempuan Sedunia, Encek: Jadilah Perempuan yang Tangguh
Wakil Ketua I DPRD Kutim Encek UR Firgasih

EKSPOSKALTIM, Kutim- Memperingati Hari Perempuan Sedunia yang bertepatan 8 Maret, Wakil Ketua II DPRD Kutim Encek UR Firgasih mengajak kaum hawa menjadi sosok perempuan tangguh.

Menurutnya, perempuan dikatakan tangguh jika dibarengi dengan kemauan dan cita-cita untuk maju. Peringatan ini adalah simbol perayaan keberhasilan perempuan di berbagai bidang, seperti ekonomi, politik maupun sosial.

Tema yang diangkat dalam kampanye peringatan tahun ini adalah #BeBoldForChange. Tema ini mendukung semua perempuan di dunia untuk membawa perubahan, meraih mimpinya, dan menyingkirkan segala penghalang yang menghalangi mimpi-mimpi mereka.

Encek, sapaan akrabnya, menilai perempuan bukanlah sosok manusia lemah. Justru, perempuan adalah sosok yang sangat kuat ketika mempunyai keinginan untuk maju.

Bahwa perempuan harus berusaha sendiri agar tidak selalu tergantung kepada orang lain. Perempuan harus mempunyai kreativitas atau kemampuan sendiri.

Sebagai bekal agar dapat terhindar dari segala kasus tindak kekerasan atau pelecehan, seperti asusila, kekerasan dalam rumah tangga, dan pemerkosaan.

“Ketika kita punya kemampuan atau kreativitas, itu adalah nilai lebih untuk diri kita sendiri. Bisa menjaga diri kita, dan mengajarkan kita menjadi orang yang lebih disiplin,” ucapnya.

Maraknya tidak kekerasan yang terjadi terhadap perempuan di Indonesia sekarang ini, kata Encek, dalam menyikapi itu perempuan harus mengembalikan kepada diri sendiri. Pilihan ada pada tangan masing-masing, positif atau negatif.

“Semua itu dari lingkungan yang bermacam-macam. Kita bisa menghindari itu semua ketika kita bisa menjaga diri, marilah menjadi perempuan yang tangguh,” katanya. (adv)

Reporter : Nirwana    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%



Comments

comments


Komentar: 0