22 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Gadis Cantik Inilah Wanita Pertama yang Pimpin IKMB Unhas


Gadis Cantik Inilah Wanita Pertama yang Pimpin IKMB Unhas
Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Bone - Universitas Hasanuddin (IKMB_Unhas) Periode 2016-2017, Ince Afra Baiā€™atun Nisa. (EKSPOSTimur/Yadi)

EKSPOSKALTIM, Bone, Sulsel - Selama ini, kedudukan wanita dalam organisasi bersifat mengerucut. Kebanyakan perempuan hanya menduduki entry level (posisi awal) dalam organisasi.

Semakin tinggi posisi dalam organisasi, semakin sedikit pula perempuan yang menjabatnya. Sangat sedikit perempuan yang beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk mendaki ke posisi puncak organisasi dan menjadi sukses.

Namun hal itu tak berlaku bagi gadis kelahiran Bone 2 September 1996 silam, bernama lengkap Ince Afra Bai’atun Nisa. Ia membuktikan bahwa wanita bisa sukses memimpin organisasi, meski masih berusia muda.

Kini, anak pertama dari 4 bersaudara, putri dari pasangan Ince Kaimuddin dan Suryati ini berhasil menjabat sebagai Ketua Umum Organisasi Ikatan Keluarga Mahasiswa Bone (IKMB) Universitas Hasanuddin (Unhas) sejak bulan April 2016 lalu.

Bahkan, Ia pun merupakan perempuan pertama yang berhasil menduduki posisi Ketua Umum, baik di IKMB Unhas maupun di Organda Independent Kabupaten Bone.

“Prinsip saya kak, kalau sudah maju yah maju, tidak mungkin berhenti di tengah,” ujar gadis yang akrab disapa Afra ini, saat berbincang dengan Awak media Ekspos Timur (Ekspos Grup), Hotel Sarlim, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (24/1/2017) pagi tadi.

Kendati memimpin organisasi yang notabene banyak dinaungi mahasiswa-mahasiswi kritis bukanlah hal mudah baginya, namun ia komitmen memberikan yang terbaik bagi IKMB Unhas.

Dalam visinya, ia berupaya meningkatkan peran warga IKMB Unhas untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Bone, pun SDM di Kota Makassar.

“Kami rutin melakukan kajian, baik itu kajian sosial, kemasyarakatan, keperempuanan, keislaman dan kebudayaan,” ungkap gadis yang hobi nulis dan fotography ini.

Gadis alumni SMAN 2 Watampone ini pun berharap Pemerintah Kabupaten Bone dapat mendukung secara optimal terhadap semua kegiatan yang IKMB-Unhas laksanakan.

“Kegiatan yang kami (IKMB-Unhas, red) lakukan tidak lain untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Bone, ataupun warga IKMB baik di Bone maupun di Makassar,” tandasnya.

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%100%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0