26 November 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Ini Tanda-tanda Seorang Wanita Saat Masa Subur


Ini Tanda-tanda Seorang Wanita Saat Masa Subur
Ist

EKSPOSKALTIM.COM- Fluktuasi estrogen dan progesteron saat ovulasi memengaruhi segala sesuatu dalam diri wanita. Mulai dari cara berjalan hingga warna pakaian yang disukai, kata Belisa Vranich, Ph.D., seorang psikolog klinis di AS.

Semua itu adalah petunjuk bahwa seorang wanita sedang dalam puncak kesuburan. Berikut tanda-tanda lainnya saat wanita sedang dalam masa subur.

Wajah Bersemu Merah. Sebuah studi baru dari University of Glasgow menemukan bahwa kulit wanita lebih mudah bersemu ketika sedang masa subur.

Menurut Benedict Jones, Ph.D., penulis utama studi tersebut, penyebabnya, kerena meningkatnya kadar estradiol hormon, atau hormon yang bertanggungjawab atas cahaya bersemu merah pada kulit wanita, yang kadarnya melonjak ketika masa subur.

Suara seorang wanita berubah. Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Physiology and Behavior menemukan, bahwa suara perempuan berubah selama siklus ovukasi.

Dalam studi tersebut terungkap bahwa ketika orang-orang mendengar suara wanita dalam masa subur berbicara, aktivitas listrik di kulit mereka meningkat sebesar 20 persen.

Melanie Shoup-Knox, Ph.D., seorang psikolog di James Madison University dan peneliti utama studi tersebut, menjelaskan bahwa hormon mempengaruhi jaringan lunak di laring, tenggorokan, dan pita suara seperti yang terjadi juga pada serviks. Jaringan ini memiliki reseptor estrogen dan progestin.

Variasi dalam jumlah hormon ini dapat menghasilkan variasi dalam jumlah aliran darah dan retensi air dalam pita suara, yang dapat mengakibatkan perubahan fluiditas vokal atau suara wanita.

Menyukai Warna Merah. Menurut sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science, wanita lebih mungkin untuk memilih pakaian dalam nuansa merah ketika mereka berovulasi.

Teori ini mengatakan, bahwa wanita memilih warna cerah untuk menarik perhatian lawan jenis kepada mereka, karena mereka merasa lebih seksi.

Terlihat Lebih Cantik. Sebuah studi dari Inggris mengatakan bahwa proses ovulasi seorang wanita secara umum dapat terlihat lewat wajah mereka, kata Miriam Law Smith, Ph.D., peneliti utama studi tersebut. Wanita dalam masa subur menampilkan bibir dan pipi yang lebih penuh, pipi gemuk, mata cerah, dan kulit lebih halus karena produksi hormon estrogen yang meningkat saat ovulasi.

Langkah Lebih Seksi. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Evolution & Human Behavior menemukan bahwa penari telanjang mendapat tips lebih 80 persen lebih banyak, ketika mereka berovulasi dan 50 persen lebih sedikit ketika mereka menstruasi.

Peneliti menemukan, bahwa wanita yang sedang berovulasi lebih mungkin untuk memilih pakaian yang lebih provokatif dan bergerak dengan cara yang lebih seksi.

Reporter : Kompas.com    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0