22 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Diduga Ngantuk Saat Mengemudi, Seorang Remaja Tabrak 2 Mobil Sekaligus


Diduga Ngantuk Saat Mengemudi, Seorang Remaja Tabrak 2 Mobil Sekaligus
Kondisi mobil Innova Putih pasca ditabrak oleh kendaraan yang dikendarai oleh Rezza Adiyanta, Minggu (18/9). EKSPOSKALTIM/ NDI

EKSPOSKALTIM, Bontang - Remaja berusia 19 tahun terpaksa diamankan pihak Polantas Polres Bontang setelah membabi buta menabrak 2 unit kendaraan roda empat jenis Innova Putih KT 1832 LC, dan Avanza Silver KT 1761 DK yang berdiam diri di dalam garasi.

Kasatlantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono mengungkapkan insiden tersebut terjadi pada Minggu (18/9) kemarin sekira pukul 00.00 wita, di jalan Ir.H Juanda Rt 36 Tanjung Laut, Bontang Selatan. Kendaraan roda empat jenis Daihatsu Grand Max bernopol KT 1879 DI yang dikendarai Rezza Adiyanta, menabrak 2 unit mobil sekaligus.

Meski sempat kabur, namun pelaku berhasil diamankan berkat kerjasama dari pihak Bhabinkantibmas yang menginformasikan bahwa kendaraan pelaku terlihat memasuki wilayah Perumahan Pama. Dari hasil informasi tersebut, pihak Polantas berhasil mengamankan pelaku dengan barang bukti berupa 1 unit kendaraan yang digunakan pelaku.

Dari pengakuan supir, Irawan menyebutkan pada waktu kejadian pengendara dalam keadaan lelah (mengantuk, red). Akibat keteledorannya ini, Rezza pun kini diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait incident tersebut.  Ia terancam jeratan hukum pasal 310 ayat 2 Undang-undang Nomor 22 tahun 2009.

Atas kejadian tersebut, Irawan menghimbau para pengendara untuk berhenti dan beristirahat sejenak jika merasa lelah dan mengantuk saat berkendara.

Apabila mengalami kondisi tersebut, kata Irawan baiknya pengendara mengurungkan niat untuk tetap mengendarai kendaraan di arus jalan yang dilalui pengendara lain. Sebab, hal tersebut berpotensi besar menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Dengan kejadian ini, kami Polantas Polres Bontang menghimbau kepada masyarakat agar berkendara dijalan dengan stamina yang benar-benar fit. Sebab jika pengendara mengendarai kendaraan dengan posisi lelah dan mengantuk, akan sangat fatal akibatnya dan potensi terjadinya lakalantas pun cukup besar,” tukasnya(*)

Reporter : Ndi    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0