19 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

4 Cara Memulihkan Tubuh dari Keracunan


4 Cara Memulihkan Tubuh dari Keracunan
Ilustrasi

EKSPOSKALTIM.COM- Ada banyak alasan seseorang mengalami keracunan makanan. Misalnya makanan yang telah basi memungkinkan telah dihinggapi oleh jamur atau bakteri patogen. Akibatnya begitu masuk ke pencernaan akan menimbulkan reaksi keracunan. Gejalanya antara lain sakit perut, muntah, hingga kepala pusing.

Selain dengan mengonsumsi obat-obatan konvensional, keracunan makanan dapat dibantu kesembuhannya dengan mengonsumsi bahan-bahan lain yang mudah didapat di sekitar Anda. Di antaranya adalah:

Gula merah. Pada saat tubuh mendetoksifikasi racun dengan cara memuntahkan isi perut, seseorang biasanya kehilangan banyak tenaga. Makan sesendok gula merah dapat memulihkan sebagian energi dengan segera.

Yoghurt. Yoghurt juga baik untuk membantu pemulihan keracunan makanan. Di dalam yoghurt terkandung bakteri baik yang bisa melawan bakteri jahat di pencernaan. Sifat antiseptik pada yoghurt sangat bermanfaat dalam situasi seperti ini.

Lidah buaya. Jus lidah buaya dapat dipakai untuk mengatasi infeksi. Minum secangkir jus lidah buaya untuk membantu mengatasi racun di perut.

Minum air putih. Minum banyak air putih membantu pengeluaran racun dalam tubuh. Termasuk, minum air secara cukup akan mencegah orang yang keracunan makanan mengalami dehidrasi.

Reporter :     Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0