25 Oktober 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

DKP BONTANG KERJA KERAS TANGANI SAMPAH USAI BANJIR


DKP BONTANG KERJA KERAS TANGANI SAMPAH USAI BANJIR
ilustrasi. (foto : int)

EKSPOSKALTIM, Bontang – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)  Kota Bontang harus bekerja ekstra dalam menangani sampah yang berserakan, pasca terjadinya banjir di sejumlah titik di Kota Bontang pada Selasa (13/9) kemarin.

Kepala Bidang (kabid) Kebersihan DKP Kota Bontang, Sabransyah, menuturkan bahwa dalam menangani sampah pasca banjir ini, pihaknya langsung bergerak cepat membersihkan tumpukan sampah saat air di kawasan banjir tersebut mulai surut.

"Kita ada tim khusus untuk langsung menangani sampah setelah banjir. Bahkan waktu masih banjir, kita juga sudah mulai melakukan pembersihan sampah supaya airnya cepat mengalir," kata Sabriansyah di Kantornya, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara, Rabu (14/9) siang tadi.

Diimbuhkannya, peran Dinas Kebersihan dalam menangani sampah ini harus lebih maksimal, karena hal tersebut sesuai dengan tugas dan fungsi untuk menangani kebersihan sampah.

"Kami harus cepat, kalau tidak kami yang rugi, dan tentunya masyarakat juga. Untuk itu, penanganan sampah jika ada banjir seperti ini harus bertindak secepatnya," ujarnya.

Ditegaskannya, sejauh ini pihaknya belum pernah menemui kendala dalam menangani permasalah sampah pasca terjadinya banjir di Kota Bontang.

"Jadi kembali lagi kesadaran kita masing-masing, buanglah sampah pada tempatnya. Jika ada sampah yang seharusnya diangkut, bisa hubungi kami di Dinas kebersihan, agar saat banjir datang, sampah juga tidak banyak bertebaran," tutupnya.

Reporter : Arsyad    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0