28 Januari 2023
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

57 Atlet Panjat Tebing Beradu Ketangkasan di Wali Kota Cup Bontang


57 Atlet Panjat Tebing Beradu Ketangkasan di Wali Kota Cup Bontang
Foto bersama di sela-sela pembukaan kejuaraan panjat tebing Wali Kota Cup Bontang, Sabtu (10/9). (ist).

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Kejuaraan Panjat Tebing Wali Kota Cup Bontang resmi dimulai. Puluhan peserta akan memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta. Lokasi lomba berlangsung di Sport Center Loktuan, Sabtu (10/12/2022).

Ketua Panitia Edwin Agustyan mengatakan kegiatan ini akan berlangsung hingga 13 Desember 2022 nanti.

Total peserta yang ikut dalam kejuaraan ini sebanyak 57 orang. Kontestan berasal dari Kota Bontang, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Mahakam Ulu (Mahulu) dan Berau.

Sementara kategori dalam kejuaraan itu adalah Speed WR Umum purta-putri, Lead umum putra-putri, Lead under 15 tahun putra-putri.

Total hadiah yang akan diperebutkan peserta sebesar Rp 48,5 juta. Edwin -panggilan akrabnya- turut mengucap syukur dan terima kasih kepada para sponsor.

"Terima kasih buat sponsor seperti PT Pupuk Kalitm (PKT), Indominco Mandiri (IMM), Energi Unggul Persada (EUP), PAMA, Bank Kaltimtara atas supportnya," pungkasnya.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bontang Bakhtiar Wakkang mengatakan, tujuan terselenggaranya lomba ini merupakan sebuah kerinduan para atlet Panjat Tebing Bontang. Pasalnya selama pandemi Covid-19, hampir 2 tahun tidak pernah melakukan kegiatan.

Disisi lain, kegiatan ini juga menjadi ajang mencari bibit unggul di Bontang. Khususnya dalam hal panjat tebing.

"Jadi adanya lomba ini karena besarnya animo teman-teman panjat tebing. 2 tahun tidak ada kegiatan sama sekali. Bisa dibilang ini cara mengembalikan ruh panjat tebing," kata BW-sapaannya.

Plt Asisten II Pemkot Bontang, Lukman memberikan apresiasinya atas kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Lukman berpesan dalam sebuah lomba menjadi juara bukan suatu tujuan utama. Tapi, bagaimana seorang atlet bisa bertanding secara sportif.

"Ini untuk mencari bibit unggul baik Bontang maupun daerah lainnya di Kaltim. Jadi tetap jaga sportifitas dan jangan saling mencurangi," imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, acara pun resmi dibuka oleh Plt Asisten II.

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0