08 Agustus 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Komitmen Bersih, DPPKB dan Dinas Kesehatan Bontang Canangkan WBK dan WBBM


Komitmen Bersih, DPPKB dan Dinas Kesehatan Bontang Canangkan WBK dan WBBM
Wali Kota Bontang Basri Rase (kanan) saat penandatangan berita acara komitmen zona Integritas WBK dan WBBM yang dicanangkan DPPKB dan Dinkes Bontang, Senin (1/8). (ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang -  Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terus galakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Tak ayal, para instasi di wilayah tersebut berkomitmen dalam upaya melayani masyarakat.

Kini giliran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang dan Dinas Kesehatan Bontang mendeklarasikan program tersebut pada Senin (1/8/2022).

Bertempat di  Gedung Graha Taman Praja Bontang Lestari atau Gabungan Dinas (Gadis) itu dihadiri Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Kepala DPPKB Bontang Bahauddin dan Kepala Dinas Kesehatan dr Toetoek Pribadi Ekowati beserta seluruh pegawainya.

Basri Rase mengatakan, dua prangkat OPD ini  sebagai perangkat daerah yang melaksanakan fungsi urusan pemerintahan bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta bidang kesehatan.

Keduanya, sepatutnya untuk meningkatkan pelayanan dan perbaikan di bidang tata kelola birokrasi, untuk mengoptimalkan kinerja dan menghindari perbuatan yang menyimpang demi untuk terwujudnya Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

“Mudah-mudahan seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan DPPKB Bontang dan Dinas Kesehatan Bontang dapat senantiasa menjaga komitmen integritas, demi mewujudkan tujuan mulia yaitu wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” ungkapnya. 

 Politisi PKB itu menyebut, reformasi birokrasi adalah salah satu upaya yang dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk mewujudkan good governance. Olehnya, sudah sepantasnya sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah melaksanakan perbaikan dan optimalisasi, utamanya dalam bidang kualitas pelayanan publik, kebijakan publik dan tata kelola birokrasi.

“Hal ini juga sesuai dengan misi 1 pada RPJMD Kota Bontang yaitu Kota Bontang yang harmoni melalui pemantapan dan sinergi, kolaborasi pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam pembangunan,”paparnya.

Mantan Anggota DPRD Bontang itu juga menyampaikan pencanangan pembangunan zona integritas, itu dipublikasikan secara luas dan disaksikan oleh berbagai unsur. Olehnya Basri berharap pihak-pihak tersebut dapat ikut memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi, khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

“Saya harap kepada seluruh pegawai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Bontang serta Dinas Kesehatan Kota Bontang dapat menjaga komitmen dan integritas,” pungkasnya. (adv)

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0