08 Agustus 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Porseni V Tahun 2022 Resmi Digelar, Wali Kota Basri Minta Jaga Sportifitas


Porseni V Tahun 2022 Resmi Digelar, Wali Kota Basri Minta Jaga Sportifitas
Kepala Disporapar Bontang Ahmad Aznem secara simbolis menyerahkan bola basket pertanda Porseni V tahun 2022 resmi dimulai. (EKSPOSKaltim/Asep)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) V tahun 2022, yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) Cabang Samarinda, resmi digelar.

Acara tersebut dibuka oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Bontang, Ahmad Aznem, di Gedung Graha Pemuda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bontang Selatan, Senin (1/8/2022).

Bertajuk "Menciptakan Generasi Gemilang Kota Bontang melalui Pekan Olahraga dan Seni HMB Cabang Samarinda", kegiatan tersebut akan digelar selama 6 hari, mulai tanggal 1-6 Agustus 2022. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu lomba Basket dan Desain Poster bagi pelajar tingkat SMA.

"Atas nama pemerintah, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," kata Ahmad Aznem yang membacakan sambutan Wali Kota Bontang Basri Rase.

Kendati masih dalam situasi bayang-bayang Covid-19, lanjut dia, namun diharapkan tidak mengurangi semangat peserta dalam mengikuti ajang ini.

Kegiatan ini sangat penting untuk perkembangan olahraga di Kota Taman (sebutan Bontang), lanjut dia, khususnya untuk para siswa agar termotivasi meraih prestasi.

"Saya rasa kegiatan ini sangat tepat, disamping untuk meningkatkan prestasi dunia olahraga di kota ini, juga mengenalkan tradisi HMB kepada calon generasi penerus yang saat ini masih duduk di SMA," imbuhnya.

Terakhir wali kota berharap ajang ini bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan olahraga di Kota Bontang.

"Selamat bertanding, junjung tinggi kejujuran dan sportifitas," tandasnya.

Untuk diketahui, pertandingan seluruhnya akan dilaksanakan di kawasan Stadion Besai Berinta, Lang-lang, dimana untuk kejuaraan basket akan diikuti 6 tim dan 16 peserta lomba desain poster. (adv)

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0