19 Mei 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Siap-siap, Kemenag Segera Umumkan Hasil Seleksi Calon PPPK


Siap-siap, Kemenag Segera Umumkan Hasil Seleksi Calon PPPK
ilustrasi seleksi calon PPPK. (int)

EKSPOSKALTIM.COM, Jakarta - Kabar bahagia menghampiri honorer K2. Pasalnya dalam waktu dekat Kementerian Agama (Kemenag) akan mengumumkan hasil seleksi kompetensi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Alhamdulillah setelah melalui proses panjang, koordinasi lintas kementerian dan lembaga negara, hasil seleksi calon PPPK Kemenag segera diumumkan,” terang Sekjen Kemenag Nizar dikutip dari laman Kemenag, Kamis (20/1).

Dia berharap pekan ini pengumuman hasil seleksi kompetensi calon PPPK tersebut bisa disampaikan. Pelaksanaan seleksi PPPK berlangsung pada akhir Oktober 2021.

Seleksi ini diikuti sebanyak 9.144 honorer K2.

Proses seleksi kompetensi berlangsung dengan sistem CAT Badan Kepegawaian Negara (BKN). Nizar menjelaskan proses rekapitulasi dan rekonsiliasi data sudah sejak November 2021.

Kemenag selanjutnya berkoordinasi dan konsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), BKN maupun Panselnas hingga mendapatkan hasil akhir yang segera diumumkan.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin menambahkan pihaknya juga telah melakukan proses verifikasi dan validasi terhadap nama-nama calon PPPK yang segera diumumkan.

“Saat ini tahapan rekonsiliasi akhir sebelum hasilnya nanti diumumkan ke publik,” kata Nurudin.

Setelah pengumuman, Kemenag dan BKN akan melakukan pemberkasan secara digital calon PPPK yang lulus seleksi untuk diusulkan mendapat penetapan NIP PPPK.

“Kami upayakan Februari 2022 proses pemberkasan, dan Maret 2022 surat keputusan pengangkatan PPPK sudah terbit,” ujarnya.

Dia mengimbau seluruh peserta diimbau tidak percaya jika ada oknum yang mengatasnamakan Kemenag dan menjanjikan bisa meluluskan. Semua proses dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Reporter : sumber : JPNN.com    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0