23 September 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Ratusan Pelajar di Bontang Sambut Suka Cita PTM Terbatas


Ratusan Pelajar di Bontang Sambut Suka Cita PTM Terbatas
Kegiatan pelajar SMP Negeri 7 Bontang Selatan dalam kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di aekolah. (EKSPOSKaltim/Hermawan)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang -   Beberapa sekolah di Bontang mulai mengelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Senin (13/9/2021). Termasuk SMP Negeri 7, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan.

Dari pantauan, puluhan pelajar yang mengenakan seragam putih biru itu tampak antusias dalam mengkitui PTM tersebut. Saat memasuki sekolah, mereka antri dan mengatur jarak dengan lainnya.

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi Lambat, Angka Kemiskinan di Bontang Meningkat

Salah satu siswa, Nia Ramadani mengaku senang bisa belajar di sekolah. Pasalnya bisa  bertemu dengan teman-temannya. Apalagi hampir dua tahun lamanya melakukan pembelajaran daring di rumah.

“Dari rumah sudah dibekali handsanitazer. Pesan orang tua. Tetap pakai masker kalau berinteraksi dengan teman,” terang murid kelas VIII itu.

Sementara itu, Mujiana orang tua murid mengatakan, sebelum masuki sekolah, anaknya harus menerapkan prokoes. Misalnya, hand zanitizer, dan membawa masker cadangan.

"Intinya saling menjaga. Terus waspada penularan Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Bontang Selatan, Muhiddin mengatakan, untuk secara resmi PTM terbatas akan digelar Senin (20/9/2021) pekan depan. Kata dia, untuk pekan ini, hanya kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk mendapatkan penilaian terhadap mutu sekolah.

"Pekan depan baru PTM terbatas resminya," imbuhnya.

Baca juga : Demi Bayar Sewa Mobil, Sopir Sawit Curi Besi Pipa Sumur Perusahaan

Dirinya memastikan di sekolahnya selalu menerapkan protokol kesehatan. Misalnya menyiapkan tempat cuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan mengatur jarak tempat duduk siswa.

"Prokes sangat utama. Dan siswa belajar dengan dua sesi," imbuhnya.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0