04 Agustus 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Polres Bontang Bekuk Tiga Pelaku Curanmor, Satu Residivis Kambuhan


Polres Bontang Bekuk Tiga Pelaku Curanmor, Satu Residivis Kambuhan
Polres Bontang amankan pelaku curanmor beserta barang buktinya. (ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Polres Bontang berhasil mengungkap pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan mengamankan tiga pelaku, di mana satu di antaranya seorang residivis. 

“Pengungkapan kasus saat ditangkapnya seorang remaja pelaku asal Kelurahan Tanjung Laut berinisial FMI (17), pada Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 18.30 Wita, “ kata Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasubag Humas AKP Suyono, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga : Selama Tiga Hari, 21 Pengendara di Bontang Terjaring Tilang Elektronik

Suyono mengatakan, saat melakukan penangkpan, pihaknya menemukan barang bukti berupa satu unit Yamaha MX dan satu set stiker motor dan nomor plat yang sudah dilepas oleh FMI. Dari situ, didapati fakta bahwa FMI tidak beraksi sendirian.

“Dia juga bersama seorang temannya berinisial RM (17) dan motornya dibawa,” terangnya.

Bermodal informasi itu, pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap RM. Pada Kamis (3/6/2021) pukul 22.30 Wita, Unit Reskrim Polsek Marangkayu mendapati informasi keberadaan RM di Kota Bangun, Kukar.

Dari situ pihaknya langsung melakukan pengejaran. Tepat pada Jumat (4/5/2021) pukul 03.30 Wita, pelaku berhasil ditangkap di Gang Telaga 2 RT 04, Kota Bangun, beserta satu unit sepeda motor Honda Scoopy.

“Langsung diamankan sama barang buktinya,” terang Suyono.

Baca juga : Pemkot Bontang Kembali Raih WTP Untuk yang Ketujuh Kali

Dari kasus itu polisi juga kembali menerima informasi baru. Dari hasil introgasi, didapati informasi bahwa FMI  pernah tiga kali mencuri motor milik warga Bontang bersama FWS (21). Rinciannya satu unit Yamaha Jupiter Z, dan satu unit Yamaha Mio Soul.

Namun keberadaan FWS langsung diringkus Unit Reskrim Polsek Marangkayu, yang belakangan diketahui residivis.Ia ditangkap di Desa Sebuntal pada  Jumat (4/6/2021). Dari tangannya diamankan dua motor curian, jas hujan dan kunci merek choho.

“Dari aksi ketiganya dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”tegas Suyono.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0