18 Juni 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Maling Demi Baju Lebaran, Warga Bontang Kuala Ini Kembali Dikerangkeng


Maling Demi Baju Lebaran, Warga Bontang Kuala Ini Kembali Dikerangkeng
YAS (22) residivis kasus pencurian kembali meringkuk di penjara usai menggasak uang tetangga. (ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Pemuda berinisial YAS (22) harus kembali berurusan dengan Polisi. Residivis kasus pencurian itu kembali beraksi. Bahkan saat ini belum habis masa asimilasi yang dijalaninya. Padahal sebelumnya, ia menjalani hukuman selama 1 tahun empat bulan. Dan baru bebas pada September 2020 lalu.  Tak ayal aksinya itu mengantarkarkan dirinya kembali ke penjara.

YAS ditangkap lantaran melakukan pencurian di rumah tetangganya.  Warga Bontang Kuala itu  membawa lari Rp 2.985.000 yang disimpan di dalam kamar pada Kamis (6/5/2021) sekira pukul 21.30 Wita. Pengungkapan pun tak berlansung lama. Polres Bontang melalui tim rajawali menangkap di pos yang tak jauh dari rumahnya pada Jumat (7/5/2021) sekira pukul 01.00 Wita.

Baca juga : Berbuat Dosa di Bulan Ramadan, Warga Bontang Ini Lebaran di Penjara

“Selain membawa kabur uang tunai, tersangka juga membawa celengan yang berisi uang belum diketahui jumlahnya,” ungkap Kapolsek Bontang Utara Iptu Ahmad Said, Sabtu (8/4/2021).

Pria berpangkat balok dua itu menyebut pengungkapan itu berdasarkan olah TKP, diketahui adanya jejak kaki berlumpur di bawah jendela. Setelah ditelusuri jejak kaki itu mengarah ke rumah terakhir yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban. Dari situ, pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan mendalam.

Baca juga : Peringati Hari Kebebasan Pers, Jurnalis Bontang Tekankan Kerja untuk Publik

“Saat diringkus baru mengakui semuanya. Dan mencuri demi membeli baju lebaran untuk sang istri dan anaknya,” sebutnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Bontang Utara. Ia dijerat pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Pemberatan. “Ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tambah Kasubbag Humas Polres Bontang AKP Suyono.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0