18 Juni 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Berbuat Dosa di Bulan Ramadan, Warga Bontang Ini Lebaran di Penjara


Berbuat Dosa di Bulan Ramadan, Warga Bontang Ini Lebaran di Penjara
AH (52) pelaku sabu yang diamankan Polres Bontang. (ist)

 

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Entah apa yang dipikiran AH (52). Bukannya fokus ibadah selama Ramadan, Ia malah berbuat dosa dengan menyimpan dan memakai Narkotika jenis Sabu.

Tak ayal, warga Perum Pesona Bukit Sintuk (BSD) Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat itu diringkus Polres Bontang. Ia pun dipastikan bakal merayakan hari kemenangan Idul Fitri di penjara.

Baca juga : Hari Buruh : PWI Bontang Soroti Upah dan Jaminan Kesehatan Wartawan

Penangkapan itu dilakukan di Jalan Lumba Lumba IRT 27, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Selasa (4/5/2021) malam.

Dari tangannya, polisi mengamankan 6 bungkus plastik berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu seberat 3,34 gram. Bukan itu saja, 1 buah pipet kaca, 1 unit ponsel, 1 timbangan digital dan uang tunai hasil penjualan sebesar Rp400.000.

“Saat penggeledahan, AH membuang topi yang berisi 6 bungkus sabu. Untuk membuang barang bukti,” ungkap Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasat Narkoba IPTU Muh Rakib Rais, Rabu (5/4/2021).

Pria berpangkat balok dua itu mengatakan, pengungkapan itu berkat informasi masyarakat yang melaporkan bahwa sering dilakukan transaksi narkoba di wilayah tersebut.

Baca juga : Polres Bontang Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Ramadan

“Saat ini kita masih lakukan pengembangan, dari mana barang itu didapatkan,” terangnya.

Kini tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Bontang guna menjalani pengembangan dan proses penyidikan. Terhadapnya penyidik menjerat dengan Pasal114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukuman muinimal 5 tahun penjara, “ tambah Kasubbag Humas Polres Bontang AKP Suyono

 

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0