04 Agustus 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Human Initiative Bontang Berbagi Ifthor Untuk Masyarakat Kurang Mampu


Human Initiative Bontang Berbagi Ifthor Untuk Masyarakat Kurang Mampu
Salah satu Petugas Human Initiative Bontang sedang menyerahkan paket Ifthor kepada warga yang membutuhkan. (ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Lembaga Kemanusiaan Human Initiative Kota Bontang kembali melaksanakan program berbagi Ifthor, atau makanan untuk berbuka puasa kepada yatim, janda, lansia, serta dhuafa yang ada di Kota Taman (sebutan Bontang).

Bertajuk “ Bukber “ (Bulan Kita Berbagi), program ini sudah berlangsung sejak tahun 2014 lalu. Untuk Ramadan 1442 H/2021 ini, Human Initiative sudah melaksanakan 4 kali penyaluran secara door to door, dengan total 50 paket Ifthor. Terhitung sejak tanggal 27 April-1 Mei 2021.

Baca juga : Hari Buruh : PWI Bontang Soroti Upah dan Jaminan Kesehatan Wartawan

“Kegiatan penyaluran Ifhtor ini masih akan dilakukan hingga penghujung Ramadan nanti,” kata Adi Mulya, Staf Program Human Initiative Bontang, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (03/05/2021).

Lebih lanjut, selain berbagi paket Ifthor, Human Initiative juga memiliki program unggulan lain, seperti sedekah bingkisan serta THR. Kendati di tengah pandemi Covid-19, kata Adi, Human Initiative hadir untuk memberi kemudahan.

Bagi masyarakat yang ingin berbagi melalui Human Initiative, bisa menyalurkan bantuannya melalui website http://solusipeduli.org/ifhtor-bontang, atau via transfer atau menggunakan metode Qris untuk semua pembayaran elektronik (linkaja, ovo, gopay dll). Selain itu bisa juga secara datang langsung ke kantor Human Initiative, di Jalan HM. Ardhan, Kelurahan Satimpo, Bontang Selatan.

Baca juga : Jelang Lebaran, Polres Bontang Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Mahakam 2021

Di tengah situasi yang masih pandemi Covid-19 ini, berbagai kemudahan ini tentu membantu masyarakat untuk tetap sedekah meski dari rumah. Adi menyebut masih ada waktu untuk membantu sesama di bulan Ramadan ini. Mari bersama Human Initiative membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

“Donasinya bisa mulai dari seribu rupiah, sehingga tidak menguras kantong kita,” ujar Adi.

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%100%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0