23 September 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Guntung Optimis Wakili Bontang di Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi


Guntung Optimis Wakili Bontang di Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi
Lurah Guntung Ida Idris (tengah baju putih) pada saat penilaian pertama (presentasi) lomba kelurahan tingkat kota (ist)

EKPOSKALTIM.COM, Bontang - Prestasi membanggakan ditunjukkan Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara. Kelurahan yang letak geografisnya berada di paling Utara Kota Bontang ini, mendapat kesempatan mewakili Kecamatan Bontang Utara, di ajang Lomba Kelurahan Tingkat Kota Bontang.

Sebelumnya, Kelurahan Guntung menjadi yang terbaik pada lomba kelurahan tingkat kecamatan, sehingga berlanjut ke tingkat kota.

Baca juga : Sempat Buron, Pelaku Penganiayaan di Muara Badak Akhirnya Tertangkap

Dikatakan Lurah Guntung Ida Idris, sedikitnya ada lima indikator penilaian yang dilakukan juri. Mulai dari pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan, inovasi kelurahan serta penanganan Covid-19 di wilayah kelurahan.

Kelurahan Guntung harus bersaing dengan perwakilan dari Kecamatan Bontang Barat dan Selatan untuk menjadi yang terbaik di ajang ini, sehingga dapat mewakili Bontang di tingkat provinsi.

"Penilaian tahap pertama yaitu presentasi sudah terlaksana, tinggal menunggu verifikasi dari tim juri untuk mencocokan laporan yang dipresentasikan dengan fakta di lapangan," kata Ida, saat ditemui di kantornya, Kamis (29/04/2021).

Baca juga : Parah! Sungai Guntung Kembali Diracun, Polisi Diminta Usut Pelaku

Jelang penilaian kedua yakni verifikasi, Ida menyebut sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan hal itu. Ia optimis, inovasi binaan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Guntung serta keberadaan destinasi wisata dan budaya bisa mengantarkan Kelurahan Guntung menjadi pemenang dalam lomba ini.

"Kita optimis juara, karena kelurahan kami memenuhi seluruh unsur persyaratanya," ujarnya.

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0