07 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Gubernur Kaltim Yakin Jalan Tol Balsam Beroperasi Akhir Tahun


Gubernur Kaltim Yakin Jalan Tol Balsam Beroperasi Akhir Tahun
Gubernur Kaltim Isran Noor. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Gubernur Kaltim Isran Noor optimis bahwa jalan tol Balikpapan- Samarinda (Balsam) akan dioperasikan akhir tahun ini.

Saat ini, pengerjaan jalan bebas hambatan dua kota besar di Kaltim itu terus dikebut. Ditargetkan Desember dapat beroperasi.

Baca juga: Kuota CPNS di Samarinda Sebanyak 221 Formasi, Ini Info Lengkapnya

"Optimis, pengerjaannya selesai pada Desember nanti,” ucap Isran, ketika ditemui awak media awal pekan ini.

Isran membenarkan bahwa peresmian nanti direncanakan bakal dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Namun soal waktu pastinya masih tentatif.

Saat ini progres jalan tol dari 99 kilometer masih menyisahkan pekerjaan kurang lebih sepanjang 2,2 kilometer badan jalan. Menurutnya, persoalan belum selesainya pembangunan tol Balsam sepanjang 2,2 kilometer tersebut karena masih dalam kajian tim ahli. Sebab ada beberapa titik yang memerlukan perlakuan kontruksi khusus.

“Mau ditreatment dulu, jadi butuh waktu. Pendek saja itu, enggak sampai 50 kilometer. Kalau sudah selesai ya nanti presiden yang akan meresmikannya,” lanjutnya.

Baca juga: Dampak Penutupan Sementara APT Pranoto, Penerbangan Dialihkan ke Balikpapan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR PERA) Kaltim, Taufik Fauzi saat rdp dengan Komisi III DPRD Kaltim belum lama ini menyebutkan, masih ada 2,2 kilometer badan jalan tol Balsam yang belum tersambung. Posisi badan jalan tersebut, berada di Segmen V, Seksi I Tol Balsam.

“Kami rencanakan akan menggelar rapat pada Kamis (14/11/2019) untuk membicarakan soal penyelesaian pembangunan jalan 2,2 kilometer itu,” tandasnya. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0