25 Oktober 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Dewan Bontang Soroti Adanya Sekolah Terapkan Sistem Dua Sesi


Dewan Bontang Soroti Adanya Sekolah Terapkan Sistem Dua Sesi
Anggota Komisi 1 DPRD Bontang Ma'ruf Effendy.

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Anggota Komisi 1 DPRD Bontang Ma'ruf Effendy menyoroti ihwal masih adanya sekolah yang menggelar kelas dalam dua hingga tiga sesi. Hal itu disampaikan saat komisinya menggelar rapat kerja bersama Disdikbud Bontang.

Politikus PKS itu berpendapat, bila hal itu terus dibiarkan, maka praktis kualitas pendidikan terabaikan. Sebab proses belajar belajar terkesan terburu-buru, mengingat ruangan akan digunakan untuk kelas berikutnya.

Menanggapi itu, Kabid Pendidikan dan Sekolah Dasar (Dikdas) Disdikbud Bontang, Saparuddin menjelaskan, kelas tiga sesi memang terjadi di SD Negeri 009 Bontang Utara.

Masalahnya tidak bisa instan, karena kelas-kelas sebelumnya juga seperti itu. Alias ini sudah terjadi turun temurun.

Jalan terbaik diambil Disdikbud Bontang untuk atasi persoalan ini ialah dengan menambah rombongan belajar (Rombel).

Adapun solusi lain ialah mengurangi rumbel. Namun bila itu dilakukan, maka jam mengajar guru akan kurang. Ini kemudian berdampak pada kesulitan guru di kemudian hari untuk memperoleh sertifikasi lantaran kekurangan jam mengajar.

Upaya pembangunan gedung baru SDN 009 pun sejatinya sudah berjalan. Adapun lokasi pembangunan berada tepat di hadapan rumah susun warga (Rusunawa) Lok Tuan.

"Itu solusi terbaik [bangunkan gedung baru]. Makanya ini kita sudah daftar sekolah mana saja prioritas, salah satunya memang SDN 009 Bontang Utara," urai Kabid Dikdas Saparuddin kepada KlikBontang beberapa waktu lalu.

"Tapi sejauh ini memang cuma SDN 009 yang sampai tiga shift [sesi], selebihnya sudah tidak ada, karena perlahan memang sudah kami benahi," pungkas Saparuddin sebelum mengakhiri wawancara. (adv)

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0