20 April 2024
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Gagal di Pilgub dan Pileg, Rusmadi Deklarasikan Diri Ikut Pilkada Samarinda 2020


Gagal di Pilgub dan Pileg, Rusmadi Deklarasikan Diri Ikut Pilkada Samarinda 2020
H. Rusmadi Wongso (berdiri). (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Mantan Sekda Prov Kaltim Rusmadi Wongso mendeklarasikan diri ikut meramaikan ajang Pilkada Kota Samarinda tahun 2020 mendatang.

Deklarasi berlangsung di Cafe Media Jl Dahlia, Samarinda, Senin (28/10) dengan memperkenalkan tim relawannya, Kawal Rusmadi.

Baca juga: Upah dan Iuran BPJS Tak Dibayar, Buruh Ngadu ke Kantor Gubernur Kaltim

Rusmadi mengaku terpanggil untuk maju dalam Pilkada Samarinda karena melihat realita ibu kota provinsi ini masih berkutat dengan sejumlah masalah yang belum tuntas. Mulai dari banjir, penataan kota, hingga masalah sosial.

"Karena sebagai orang yang lahir dan besar di Samarinda, tentunya saya harus punya kepedulian membangun Kota Samarinda ini. Apalagi ke depan Samarinda punya tantangan sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara, tentunya harus ada program perubahan yang besar dan digagas oleh seorang pemimpin," beber Caleg DPR RI dari PDIP ini pada Pemilu 2019 lalu.

Bahkan, Ketua Ikatan Paguyuban Tanah Jawi (Ikapakarti) Kaltim ini mengaku telah mendapatkan sejumlah dukungan dari partai politik sebagai kendaraannya untuk maju di Pilkada Samarinda nanti. Rusmadi menyebut sudah ada tiga partai telah menjalin komunikasi.

"Dan karena ini baru tahap awal, tim kami masih melakukan gerilya untuk mendapatkan dukungan partai dan simpati masyarakat," jelasnya.

Perjalanan di panggung politik Rusmadi menuai perjalanan yang tak mulus. Sejak memutuskan mundur dari Sekda Pemprov Kaltim, sudua dua kali ia ikut kompetisi politik. Pertama pada Pilgub 2018 lalu. Dan terakhir ajang Pileg DPR RI dapil Kaltim dari PDIP. Keduanya gagal.

Namun Rusmadi tak merasai kecele. Ia menganggap perjalanannya itu sebagai bekalnya dalam berpolitik.

"Dengan pengalaman dalam perjalanan politik membuat kita banyak pengalaman, dan insya Allah yang ketiga ini akan sukses dan berhasil," harapnya.

Baca juga: Pemprov Kaltim Rencanakan Tes CPNS Akhir Oktober 2019

Rusmadi menunjuk Ketua Tim Relawan 'Kawal Rusmadi' Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kaltim, Musyahrim. Ia menuturkan bahwa terbentuknya tim relawan ini tidak lepas dari aspirasi dan keinginan masyarakat dalam mencarikan figur yang pantas untuk memimpin Samarinda.

"Kami melihat sejumlah figur yang muncul dan berniat maju pada Pilkada Samarinda masih standar saja, belum ada figur yang hebat dan punya visi serta misi membawa perubahan besar untuk Kota Samarinda," tegas Musyahrim.

Dalam kesempatan itu juga hadir, Ketua Dewan Daerah Perubahan Iklim ( DDPI) Prof Daddy Ruhiyat. Ia mengatakan Rusmadi adalah sosok yang cocok untuk Kota Samarinda, dengan katar belakang birokrat dan akademisi. "Saya rasa Pak Rusmadi punya kemampuan untuk menjawab tantangan di Kota Samarinda," tegasnya. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0