15 November 2018
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Mudahkan KPM, Bontang Launching Sentra Usaha Mikro E-Waroeng Mart


Mudahkan KPM, Bontang Launching Sentra Usaha Mikro E-Waroeng Mart
Foto bersama Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bersama kepala SKPD terkait dalam kegiatan launching Sentra Usaha Mikro E- Waroeng Mart, Sealasa (6/8). (EKSPOSKaltim/Endar)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (Diskop - UKMP) Kota Bontang bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-P3M) Kota Bontang, melaunching Sentra Usaha Mikro E- Waroeng Mart, di Jalan MT Haryono, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Selasa (6/11/2018).

E-Waroeng Kelurahan Api - Api sendiri berada di UMKM center yang terletak di tengah Kota guna memudahkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca juga: Serap Aspirasi, Abdurrahman Alhasni Telisik Kondisi Masyarakat Samarinda

Kepala Dinsos-P3M Bontang, Abdu Safa Muha mengatakan, setelah E-Waroeng berada di tengah kota, para penerima manfaat menjadi lebih mudah. Mengingat, E-Waroeng itu memiliki akses yang mudah dan terbaik di tengah masyarakat Bontang.

“Semoga bisa ada perkembangan usahanya,” pesannya.

Lanjut Safa, apa yang digaet oleh Diskop-UKMP bisa ada di E-Waroeng. Kecuali dua hal yakni rokok dan pulsa. Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya masih bisa dilengkapi di E-Waroeng.

“Paling tidak sembako lengkap. Walaupun dalam bantuan itu dibatasi 2 item yakni beras dan telur,” ungkapnya.

Kata dia, pembatasan tersebut bukan berarti KPM tak boleh membeli yang lain. Tetapi transaksinya yang dibatasi, karena menggunakan uang elektronik. Setiap KPM akan mendapat uang sebesar Rp 110 ribu perbulan dan diberikan tepat waktu dan tepat sasaran. Jumlah KPM tahun 2018 sebanyak 5.409.

Baca juga: Orang Gila Marak Berkeliaran, Dinsos Bontang Minta Semua Instansi Terkait Bersinergi

“Saya berharap ada perluasan penerima. Kami sedang rapat koordinasi dengan Kemensos, semoga Bontang tetap diberikan kepercayaan untuk pengembangan itu,” harapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bontang karena telah meresmikan langsung E-Waroeng tersebut. Menurutnya, baru pertama ada kolaborasi antar 2 pelaku usaha tersebut.

“Ini seperti gayung bersambut, karena awalnya saya hanya diskusi dengan pak Asdar, dan beliau menyambut baik. Hasilnya ternyata langsung menjadi realita di acara launching,"tutupnya.

Sekedar informasi, E-Waroeng tersebut diresmikan langsung Walikota Bontang Neni Moernaeni didampingi Wakil Walikota Bontang Basri Rase, dan disaksikan unsur Forkopimda Bontang. (Adv)

Video EKSPOS TV: Masuk Nominasi Penghargaan, Program Detektif Cekatan PT KNI Dinilai Tim CSR Kemensos RI

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0