20 November 2017
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!

HATI-HATI !!! Ayam Goreng KFC dan Moko Donuts Ada Ulatnya


HATI-HATI !!! Ayam Goreng KFC dan Moko Donuts Ada Ulatnya

EKSPOSKALTIM.Bontang - Postingan akun pribadi bernama Her Hera di medsos Facebook, Kamis (30/3/2017) malam tadi sekira pukul 22.10 Wita, membuat heboh.

Pasalnya, pada postingan tersebut Hera mengunggah foto dan video 5 potong ayam yang baru saja dibeli di Kentucky Fried Chicken (KFC) Plaza Taman Ramayana Bontang.

Yang bikin heboh, di postingan tersebut bertuliskan “Ayamnya Beulat, Ga Bakalan Makan KFC Lagi”.

Saat ditemui Tim Ekspos Kaltim, Herawati warga Jalan Gaspor Bukit Indah, Kota Bontang, Kalimantan Timur ini pun menerangkan perihal postingan tersebut.

Dan kebenaran ayam goreng siap saji tersebut dibeli di KFC dibuktikan dengan struk pembelian dan 2 potong ayam beserta kotak yang memiliki label perusahaan tersebut.

“Iya itu benar. Kami beli di KFC Ramayana sekitar jam 8 malam. Kami beli paket promo sebanyak 5 potong ayam dengan harga Rp. 55 ribu namun sisanya tinggal 2 karena 3 potongnya sudah dimakan sama orang rumah. Pas saya mau makan malah banyak ulatnya dari dalam daging ayam tersebut,” bebernya kepada Ekspos Kaltim sembari memperlihatkan struk pembelian dan sisa potongan ayam yang diduga ada belatung.

Dengan kejadian tersebut, Hera hendak melapor ke KFC. Namun saat itu waktu sudah larut malam, akhirnya ia mengurungkan niat. Dan menggunggah postingan status tersebut karena kekesalannya.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Kentucky Fried Chicken (KFC) Bontang Ridho Al-Fajri mengaku ayam belatung yang diunggah di media sosial diakui merupakan produk promo “Big 5” KFC Bontang miliknya.

“Kami akui bahwa barang yang dibawa customer memang dari bendera perusahaan kami. Namun terkait dengan belatung di ayam goreng tersebut kami masih ragu karena proses pembuatan ayam KFC memenuhi standarisasi baik,”terangnya.

Saat ini manajeman KFC dan Herawati tengah dimintai keterangan terkait kasus ini oleh jajaran Polsek Bontang Utara.

Di tempat terpisah saat awak media hendak mengkonfirmasi kasus ayam KFC, dua wartawati Cholisoh dan Mega Asri berniat hendak mencicipi Moko Donuts yang berada di mall yang sama. Nahasnya, saat keduanya ingin menyantap donut tersebut, mereka mendapati hewan kecil bergerak-gerak. Saat dilihat secara seksama benda tersebut adalah belatung yang bersarang di makanan tersebut.

“Saat mau makan kami lihat kok ada yang goyang-goyang di sela-sela coklat donat. Pas kami lihat ternyata itu belatung. Jadi kami memanggil pegawainya dan mereka akui kalau itu adalah belatung dan segera diganti dengan yang baru,”ujar Olis, sapaanya.

Supervisor Moko Donuts Mall Ramayana Maida langsung meminta maaf atas ketidaknyamanan customer dan berjanji hal serupa tidak terulang lagi.

“Maaf kami akui ini kecorobohan dan kesalahan. Kami juga tidak tahu belatung itu dari mana bisa muncul di dalam donat. Yang jelas ini menjadi bahas evaluasi untuk kami agar lebih berhati-hati lagi,”pungkasnya.

 

Reporter : Ndi    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

9%0%5%7%3%3%59%18%


Comments

comments


Komentar: 0