19 Mei 2024
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Kendaraan Hias DKP3 Bontang Sabet Juara Dua di BCC 2017


Kendaraan Hias DKP3 Bontang Sabet Juara Dua di BCC 2017
Kendaraan hias DKP3 Bontang saat mengikuti Bontang City Carnival 2017 beberapa waktu lalu. (foto:ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang, sukses meraih juara dua pada lomba kategori kendaraan hias di acara Bontang City Carnival (BCC) 2017, beberapa waktu lalu.

Kasi Perikanan Tangkap DKP3 Bontang, Idhamsyah mengatakan, tema yang diusung dan ditampilkan pada saat kegiatan BCC beberapa waktu lalu, yakni cara mempertahankan kondisi ketahanan pangan yang berkelanjutan. Maka dari itu, kata ia, pihaknya menampilkan berbagai macam produk pertanian dan kelautan pada kendaraan hias mereka.

"Saat di BCC kita tampilkan berbagai macam produk. Mulai dari buah, sayuran, daging, ternak, dan hasil perikanan lokal," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan konsep tersebut diharapkan mampu memotivasi para petani dan nelayan di Kota Bontang, untuk dapat meningkatkan hasil produksi mereka. Sejauh ini, masyarakat Kota Bontang masih dominan mengkonsumsi hasil produk lokal dari sektor kelautan, jauh dibandingkan produk lokal dari sektor pertanian.

"Artinya, produk dari sektor pertanian kita masih terlalu minim. Untuk itu ditekankan kepada para petani kita, untuk bisa meningkatkan hasil pertaniannya. Dan bagi masyarakat Bontang, konsumsilah hasil-hasil lokal kita," cetusnya.

 

Raihan juara tersebut berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, Nomor: 420/0275/SK/DISDIK tentang penetapan pemenang Bontang City Carnival (BCC) 2017.

Diketahui, DKP3 Bontang berhasil mengumpulkan sebanyak 965 poin yang hanya selisih 22 poin dengan Diskominfotik sebagai pemenang juara satu. Sedangkan juara ke tiga diraih Pupuk Kaltim dengan poin 900.(Adv)

VIDEO: Peringatan Hari Pahlawan ke 72 Berlangsung Khidmat

ekspos tv

Reporter : Arsyad    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0