10 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Kaharuddin Resmi Dilantik Jadi Wabup Paser


Kaharuddin Resmi Dilantik Jadi Wabup Paser
Gubernur Kaltim Isran Noor melantik Kaharuddin sebagai Wabup Paser. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Kekosongan posisi Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Paser akhirnya terisi. Ketua DPRD Paser Kaharuddin resmi dilantik menjadi Wabup Paser sisa masa jabatan 2016 -2021.

Gubernur Kaltim Isran Noor memimpin upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikkan tersebut atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernuran, Selasa (13/8).

Baca juga: Pelantikan DPRD Kaltim Dijadwalkan 2 September

"Saya ingatkan, sumpah janji jabatan ini memiliki konsekuensi, khususnya kepada Allah SWT dan masyarakat," ucap Isran Noor.

Gubernur berharap Wabup baru mampu mengemban amanah dan bersama Bupati dan jajaran Pemkab Paser menyukseskan program-program pembangunan daerah, termasuk bersinergi dengan Pemprov serta kabupaten dan kota di Kaltim.

"Juga bisa memberikan saran dan pertimbangan kepada Bupati terkait operasional pemerintahan dan mewakili Bupati bila diperlukan. Wakil Bupati juga harus bekerja dengan ikhlas. Karena jabatan ini juga merupakan amanah dari Allah SWT," jelas Isran.

Diketahui Wabup Paser kosong setelah ditinggal Mardikansyah yang meninggal pada 30 Januari 2019 lalu. Pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati Paser dilakukan melalui mekanisme PAW di DPRD Paser.

Golkar- PKB sebagai partai pengusung pasangan Bupati Yusriansyah Syarkawi dan Wabup Mardikansyah, mengusulkan H Kaharuddin yang juga Ketua DPRD Paser, PKB mengusulkan Zulkifli Kaharuddin. Dan Mardikansyah terpilih melalui mekanisme pemilihan DPRD Paser.

Baca juga: KPK Kunjungi Lubang Tambang di Samarinda, Minta Segera Ditutup

Keterpilihan Kaharuddin sebagai Wabup membuatnya harus meninggalkan jabatan Ketua DPRD Paser. Termasuk meninggalkan keterpilihannya sebagai Caleg terpilih yang telah di tetapkan KPU Paser hasil Pemilu 2019, masa bakti 2019- 2024 DPRD Paser.

Karena sesuai aturan, pasca dilantik sebagai Wabup Paser sisa masa jabatan 2016-2021, otomatis Kaharuddin akan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) lagi mengikuti proses pengesahan menjadi Anggota DPRD Paser.

Soal ini, kepada wartawan Kaharuddin tak mempermasalahkannya. Sebab pada prinsipnya ia mengaku ingin berkontribusi dalam membangun Kabupaten Paser.

"Saya ingin terus berkontribusi membangun Kabupaten Paser," ucapnya.

Pada saat pelantikan, tampak hadir Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun serta jajaran pimpinan perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0