17 Agustus 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Masjid Islamic Center Samarinda Terima Sapi Kurban Jokowi


Masjid Islamic Center Samarinda Terima Sapi Kurban Jokowi
Penyerahan sapi kurban Jokowi kepada pihak Masjid Islamic Center Baitul Muttaqin Samarinda. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Masjid Islamic Center Baitul Muttaqin Samarinda menerima sapi dari Preaiden Joko Widodo pada Idul Adha 1440 Hijriah 2019 ini. Serah terima dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi kepada pengurus Masjid Islamic Center.

Acara prosesi penyembelihan pun berjalan dengan lancar. Tahun ini, Masjid Islamic Center menerima dan menyalurkan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Baca juga: Datang ke Kaltim, Panglima TNI Tutup TMMD ke-105 Kodim 0901 Samarinda

Wagub Hadi yang menjadi Khotib Idul Adha di Islamic Center ini, berharap sapi kurban sumbangan dari Jokowi maupun gubernur dan wakil gubernur, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kaltim. Khususnya masyarakat di sekitar Masjid Baitul Muttaqien Samarinda.

“Saya atas nama dan mewakili Pemerintah Republik Indonesia menyerahkan sapi kurban ini untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat. Pengorbanan itu adalah sebuah simbol. Bagi kita yang ingin membangun bangsa, membangun Kaltim semua harus berkorban. Mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk Kaltim,” ungkap Hadi.

Ketua Panitia Kurban Masjid Islamic Center Samarinda, Abdul Wahab menuturkan, pada Idul Adha kali ini jumlah hewan kurban yang diterima pihak masjid mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Tahun ini panitia hanya menyediakan lebih dari 1.800 kupon hewan kurban.

Baca juga: KPU Kaltim Tetapkan Kursi dan Wakil Rakyat DPRD Kaltim 2019- 2024

"Kupon kurban dibagikan ke masyarakat ditiga kelurahan yang berada di sekitar Islamic Center. Yakni Kelurahan Telok Lerong Ulu, Kelurahan Karang Anyar, dan sebagian dari Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sei Kunjang," sebutnya.

Ada yang menarik saat proses penyembelihan di Masjid Islamic Center kali ini. Hewan pertama yang disembelih milik Wagub Hadi, sapi jenis limosin. Wagub Hadi menyembelih sendiri hewan kurbannya sesuai syariat Islam. Kepada wartawan, Wagub mengaku selalu menyembelih sendiri hewan kurbannya. Bahkan sudah dijalaninya sejak 21 tahun lalu.

“Kalau potong kambing sudah lama sekali mulainya. Tapi kalau sapi sejak 21 tahun lalu. Awalnya pasti kecipratan darah, tapi ketika sudah mahir maka itu akan mudah dilakukan,” jelasnya. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0