18 Juni 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Diduga Tersambar Petir, Tangki Pertamina di Sanga-sanga Terbakar


Diduga Tersambar Petir, Tangki Pertamina di Sanga-sanga Terbakar
Para petugas berusaha memadamkan kobaran api yang membakar tangki di kilang Pertamina Sanga-sanga, Kutai Kartanegara (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Kukar - - Tangki milik Pertamina EP Sangasanga Field di site Pusat Pengumpul Produksi (PPP), Kecamatan Sanga-sanga, Kutai Kartanegara, terbakar pada Senin, 7 Mei 2018.

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya Sanga-sanga sedang dirundung awan mendung. Secara bersamaan, sedang dilakukan proses loading minyak ke kapal dari tangki pengumpul H-4.

Baca: Samsun Gantikan Dody Jadi Wakil Ketua DPRD Kaltim

Sekitar pukul 14.00 Wita, tangki di area Jembatan 7, tepatnya tangki minyak H-4 kapasitas 14.535 m3 terbakar akibat diduga tersambar petir.

Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Anwar Haidar saat dikonfirmasi mengatakan, kobaran api berhasil dipadamkan secara cepat oleh petugas pemadam pertamina, yang dibantu oleh aparat dari kepolisian Polsek Sanga-sanga.

"Benar, tangki minyak terbakar di Sanga-sanga. Dugaan sementara akibat disambar petir. Warga disekitar telah dievakuasi ke lokasi yang aman," kata AKBP Anwar Haidar, Senin (7 /5/2018).

Disebutkannya, kurang dari 30 menit api berhasil di padamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca: Pererat Silaturahmi Antar Kader, Komisariat Tehnik HMI Cabang Samarinda Gelar Peta Hitam

Kendati demikian, kejadian itu sempat membuat masyarakat yang bermukim di dekat lokasi kejadian, merasa cemas akan terjadi ledakan.

Haidar mengaku belum tahu persis kronologi peristiwa itu, apakah terjadi saat loading minyak dari tangki atau bukan. Meski demikian, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Tidak, tidak ada korban luka maupun jiwa. Untuk kerugian materil belum bisa dihitung," demikian Haidar. (*)

Tonton video menarik di bawah ini:

VIDEO: Mutasi Perwira Polres Bone Kembali Bergulir

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0