04 Agustus 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Pererat Silaturahmi Antar Kader, Komisariat Tehnik HMI Cabang Samarinda Gelar Peta Hitam


Pererat Silaturahmi Antar Kader, Komisariat Tehnik HMI Cabang Samarinda Gelar Peta Hitam
Sejumlah pengurus HMI Cabang Samarinda, dan perwakilan Komisariat, foto bersama usai penutupan kegiatan Pekan Aktivis Hijau Hitam (Peta Hitam). (Foto Arsyad)

EKSPOSKALTIM.COM, Samarinda- Untuk mempererat tali silaturahmi antar kader, Komisariat Teknik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda, gelar kegiatan dengan tema “Pekan Aktivis Hijau Hitam (Peta Hitam)” di Sekretariat Cabang HMI Samarinda, Jalan Perjuangan 1, Minggu, 06 mei 2018 malam.

Agar lebih menarik, kegiatan kali ini pun digelar beberapa ketegori perlombaan. Diantaranya, lomba Adzan, lomba Dai, dan Tilawah, untuk ketegori Keislaman. Sementara Kategori Keilmuan, yakni lomba Orasi Ilmiah, Debat Ilmiah. Untuk kategori olahraga, yaitu lomba Catur, Tenis Meja, serta Bola Futsal.

Kegiatan yang merupakan kali kedua dilaksanakan oleh Komisariat Teknik ini, diikuti sebanyak 8 Tim, Yakni Komisariat Teknik, Komisariat Fakultas Kehutanan, Komisariat Universitas 17 Agustus, Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Komisariat Widiagama, Komisariat Kesehatan Masyarakat, Koordinator Komisariat Unmul, serta HMI Cabang Samarinda (pengurus cabang).

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Muhammad Iskandar Zulkarnain, selaku Sekertaris Umum (Sekum) HMI Cabang Samarinda.

"Perlu diapresiasi. Sebab, agenda yang dilakukan oleh Komisariat bukan hanya sekedar pelatihan kader. Namun, kegiatan seperti ini juga merupakan sebuah proses pengkaderan," kata Koko begitu Ia akrab disapa.

Dia berharap, seluruh kader di lingkungan HMI Cabang Samarinda, dapat lebih aktif dan lebih kreatif lagi dalam membuat program-progran ditataran komisariat.

"Harapan kita, Komisariat lain bisa melaksanakan kegiatan seperti ini," jelasnya.

Terpisah, Ketua Komisariat Teknik, Agung Anugrah Saputra Jafar menyampaikan, ke depannya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan. Hal ini dilakukan, untuk pengembangan Sumber Daya Manusia yang meliputi segala bidang. Sehingga, dari keikutsertaan sejumlah tim nantinya akan terlihat potensi yang dimiliki.

“Selain mempererat tali silaturahmi, kita juga dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung selama satu minggu, sejak 29 April - 6 Mei 2018. Sementara, yang menjadi juara umum pada kegiatan tersebut, ialah pihak penyelenggara atau Komisariat Teknik.

Reporter : Arsyad    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%100%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0