04 Agustus 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

DPRD Kaltim Dukung Langkah Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA


DPRD Kaltim Dukung Langkah Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA
Ketua DPRD Kaltim M Syahrun (tiga kanan) bersama ikut berpartisipasi dalam acara deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA dalam Pilgub Kaltim, di Swiss Bell Hotel Samarinda, Rabu (14/2). (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda Deklarasi tolak politik uang dan politisasi Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) oleh para kandidat cagub dan cawagub Kaltim 2018-2023 mendapat apresiasi dari lembaga DPRD Kaltim.

Ketua DPRD Kaltim M Syahrun mengatakan, para wakil rakyat anggota DPRD Kaltim diharapkan dapat mendukung dan mensukseskan terselenggaranya Pilgub Kaltim dengan aman dan lancar.

Alung (sapaannya) menilai, langkah yang diambil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengundang para pasangan calon dan stakeholder terkait untuk menolak politik uang dan politisasi SARA adalah sebagai langkah awal mewujudkan Pilgub Kaltim yang demokratis, jujur, adil dan berkualitas.

Berita terkait: Bawaslu Kaltim Sesalkan 2 Paslon Tak Hadir Deklarasi Tolak Politik Uang dan SARA

“Yang akhirnya berjalan dengan kondusif. Kami apresiasi langkah ini,” ujarnya saat menghadiri deklarasi tolak politik uang dan politisasi SARA di Ballroom Swiss Bell Hotel, Kota Samarinda, Rabu (14/2).

Alung berharap deklarasi ini tidak hanya sekedar acara seremonial, namun seluruh kandidat dapat bertanggung jawab terhadap komitmen menolak politik uang dan SARA.

“Sehingga tingkat pemilih bisa meningkat, pemimpin yang dipilih berkualitas dan berintegritas sesuai apa yang diinginkan masyarakat,” harapnya.

Potensi politik uang dan SARA, kata Alung, bisa saja terjadi. Untuk itu dengan deklarasi ini diharapkan dapat mengantisipasi dan bersama-sama mengawasi.

“Dan masyarakat bisa melaporkannya kepada aparat apabila ditemukan di lapangan,” ucapnya.

Baca: Alasan 2 Paslon Pilgub Kaltim Tak Ikut Deklarasi Tolak Uang dan SARA

Untuk menyukseskan ini, menurut dia, kawan-kawan pimpinan dan anggota DPRD Kaltim juga harus mewujudkan hal tersebut. Termasuk seluruh lembaga pemerintahan, baik eksekutif, dan yudikatif.

“Kami akan ikut mewujudkan apa yang kita lakukan hari ini,” pungkasnya.

Dalam acara deklarasi ini selain mengundang DPRD Kaltim untuk mendeklarasikan tolak politik uang dan politisasi SARA, Bawaslu Kaltim juga mengundang lembaga stakeholder terkait yaitu dari Polda Kaltim yang diwakili oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol M Naufal Yahya, Danrem 091/ASN Brigjen Irham Waroihan, Pemprov Kaltim diwakili oleh Asisten III Pemprov Kaltim Bare Ali, Komisioner KPU Kaltim Ida Farida. (adv)

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Wartawan Independen Bone Libatkan Ribuan Orang dalam Pelaksanaan Baksos

ekspos tv

VIDEO: VIDEO: Sabu Seberat 43,4 Gram Asal Kaltim Gagal Beredar di Bone

ekspos tv

VIDEO: Kisruh Pilkada Bone, Umar-Madeng Lapor KPU ke Polisi

ekspos tv

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0