23 September 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

9 Pencuri Aki Solar Cell Ditangkap Polisi, 1 Kabur


9 Pencuri Aki Solar Cell Ditangkap Polisi, 1 Kabur
Sembilan pelaku pencurian aki solar cell beserta barang buktinya yang diamankan Polres Bontang. (foto:istimewa)

EKSPOSKALTIM, Bontang - Sebanyak sembilan orang pemuda ditangkap jajaran Tim Opsnal Satreskrim Polres Bontang, lantaran kedapatan mencuri aki solar cell.

Penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat yang mengeluhkan sejumlah lampu jalan tidak berfungsi saat malam hari.

Dari situ, Tim Opsnal Satreskrim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga orang pelaku, yang sedang menjalankan aksinya di Jalan Tembus sekira pukul 05:00 wita, Jumat (5/1/2018) dini hari.

Baca: Tak Berkutik, Arisman dan Sabu 400 gram Ditangkap Polisi di Hotel

Pelaku yang saat itu berhasil diamankan, yakni Ar, Sa, dan Pa. Sementara pelaku lainnya, Re, Ak, Ah, Al, Ree, dan Ar diamankan usai petugas melakukan pengembangan.

"Pelaku lainnya itu diamankan di rumah masing-masing. Sebenarnya ada sepuluh, tapi satu orang kabur," kata Kasat Reskrim Polres Bontang, Iptu Rihard Nixon kepada awak media.

Selain di Jalan Tembus, para pelaku juga pernah melakukan pencurian di beberapa lokasi berbeda antara lain, Perumahan Nyerakat, dekat Lapas IIIA Bontang, depan SMP 2 Bontang, Bontang Lestari, Jalan Flores, Perumahan Gapura, Simpang 3 Bontang Lestari, Jalan Habibon, dan Taman Bontang Kuala.

Selama menjalankan aksinya sejak Mei 2017 hingga penangkapan, para pelaku sudah berhasil menggondol sebanyak 37 aki dari 19 tiang solar cell. Satu tiangnya terdapat dua aki.

Baca: Mulyadi Si Pembunuh Istri Masih Ditahan di Polsek Muara Bengkal

"Hasil pencurian itu akan diambil lempengannya dan selanjutnya dijual ke pengepul besi tua," ucap Nixon.

Untuk melancarkan aksinya, para pelaku hanya menggunakan kunci pas nomor 9 dan 10, serta obeng kembang. Selain itu, petugas juga mengamankan 5 unit motor, yaitu motor Scoopy, MX , Supra, Mio dan Nex. Sekira jam 5 subuh. Juga ada dua karung barang bukti aki solar cell yang siap dijual.

Saat ini, sembilan pelaku yang merupakan warga Bontang beserta barang bukti sudah berada di Mako Polres Bontang untuk proses lebih lanjut. Sementara satu orang kabur itu masih dalam pengejaran.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: DPC Hanura Bontang Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Berebas Pantai

ekspos tv

VIDEO: Sambut Tahun 2018, Kepala Adat Besar Kutai Kutim Ajak Paguyuban Tingkatkan Kebersamaan

ekspos tv

VIDEO: Awali Tahun 2018, Disporapar Bontang Tempati Gedung Baru

ekspos tv

Reporter : Arsyad    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0